Aug 27, 2014

Manfaat Gerakan Sholat Untuk Kesehatan

Manfaat Gerakan Sholat Untuk Kesehatan - Assalamualaikum,. halo semua pada kesempatan minggu 24 Agustus 2014 yang lalu saya membahas tentang manfaat gerakan sholat, manfaat gerakan shalat bagi kesehatan, keajaiban gerakan sholat,  dan hikmah shalat dari berbagai aspek di tayangan dr. OZ Indonesia. Nah kali ini adalah versi blog yang juga membahas tentang manfaat kesehatan dalam gerakan solat. Tahukah anda ada manfaat dibalik gerakan solat. Jadi kita sebagai umat muslim harus tahu apa saja manfaat gerakan solat dalam kesehatan. Sebagai contoh dalam gerakan solat rukuk, gerakan ini mempunyai manfaat sebagai stretching untuk punggung dan juga lutut.

Nah mau tahu penjelasan lebih lengkapnya ?

Yuk kita lihat video manfaat gerakan sholat di DR. OZ INDONESIA berikut ini.


Takbiratul Ikhram

Manfaat solat bagi kesehatan  yang pertama adalah gerakan takbiratul ikhram. Manfaat gerakan shalat untuk kesehatan dari takbiratul ikhram ini adalah untuk melancarkan aliran darah , limfe dan untuk kekuatan otot pada lengan. Manfaat gerakan sholat takbir ini juga bisa menghindari dari gangguan pada sendi  tubuh bagian atas.

Gerakan sholat Rukuk

Manfaat gerakan shalat bagi kesehatan yang kedua adalah rukuk, manfaat gerakan sholat bagi tubuhnya adalah agar terjaga posisi dan fungsi tulang belakang yaitu untuk menyangga tubuh juga sebagai pusat dari saraf. Gerakan sholat bagi kesehatan pada posisi ruku ini juga sarana menjaga kemih dari penyakit prostat.

I'tidal

Manfaat sholat 5 waktu bagi kesehatan kita semua pasti memahaminya dengan baik, nah pada gerakan i'tidal ini manfaat sholat secara medisnya adalah untuk melatih organ pencernaan juga mempunyai efek sebagai melatih organ pencernaan agar lancar dan baik dan ini merupakan nilai lebih dari manfaat sholat untuk kesehatan.

Gerakan Sholat Untuk Kesehatan Sujud

Filosofi gerakan sholat dari sujud adalah sebagai alat untuk memompa getah bening menuju ke leher dan ketiak juga gerakan sholat rasulullah ini mengandung darah yang sangat kaya akan oksigen dari jantung menuju otak. Jika gerakan sholat yg benar ini kita laksanakan dengan baik, maka keajaiban gerakan sholat ini sangat bermanfaat untuk kesehatan kita hanya dengan melakukan gerakan-gerakan sholat saja.

Hikmah Gerakan Shalat Duduk di Antara Sujud

Hikmah shalat jika ditinjau dari hikmah shalat dari berbagai aspek sebenarnya mempunyai manfaat untuk mengurangi dan menghindari pangkal paha yang sering nyeri dan akibatnya tidak bisa berjalan.  Duduk tawarru hikmah gerakan shalatnya bagi laki-laki bisa mencegah impotensi karena pada posisi ini tumit menekan saluran uretra atau kandung kemih dan saluran vas deferens. Inilah hikmah ibadah shalat yang bisa menjaga kekuatan tubuh dan menjaga elastisitas tubuh kita dengan hikmah-hikmah shalat.

Manfaat Gerakan Sholat Salam

Untuk manfaat salam bagi kesehatan yaitu sebagai relaksasi pada otot leher juga kepala. Selain itu manfaatnya adalah menyempurnakan proses aliran darah pada kepala dan ini merupakan cara alami agar sakit kepala berkurang.  Bagi anda para wanita sista semua, gerakan solat salam bisa untuk mempertahankan dan menjaga kulit wajah menjadi kencang.

Ok penggemar setia DR. OZ INDONESIA dimanapun anda berada itulah tadi ulasan ringkas tentang manfaat gerakan sholat, manfaat gerakan shalat bagi kesehatan, keajaiban gerakan sholat dan semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita. Terimakasih dan salam sehat indonesia.

Tags : manfaat gerakan sholat, manfaat gerakan shalat bagi kesehatan, keajaiban gerakan sholat,  dan hikmah shalat dari berbagai aspek 

Artikel DR. OZ INDONESIA bisa anda baca dengan aplikasi Dr. Oz Indonesia untuk Android disini
Kumpulan Video DR. OZ INDONESIA  juga bisa anda tonton melalui aplikasi Dr. Oz Indonesia Video disini.