Jun 8, 2014

Mitos atau Fakta Tentang Seputar Jerawat :: Tips Cara Aman Menggunakan Kosmetik Tanpa Jerawat

Mitos atau Fakta Tentang Seputar Jerawat - Pastikan Anda Like DR. OZ INDONESIA on Facebook  untuk mendapatkan update setiap waktu Ke Beranda Anda Secara OTOMATIS dan mendapatkan tips cerdas untuk selalu sehat. Pada artikel dr oz kali ini akan membahas tentang mitos atau fakta seputar jerawat. Kita akan membahas beberapa jerawat yang ada di wajah. Pada artikel sebelumnya juga membahas tips cara atasi jerawat.

Mitos Atau Fakta Tentang Jerawat

Dr. OZ Indonesia membahas tentang mitos dan fakta tentang jerawat yang beredar di masyarakat. Semoga dengan membaca pengetahuan mitos atau fakta ini kita bisa memperoleh manfaat dari tayangan dr oz trans tv ini. Terimakasih dan tetap baca mitos atau fakta seputar jerawat.

Pernyataan 1 Mitos atau Fakta Kulit Kotor Bisa Menyebabkan jerawat ?

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan jerawat.Banyak sekali yang bisa mengakibatkan munculnya jerawat. Pernyataan yang pertama ini adalah kulit kotor sebabkan jerawat ? Apakah ini mitos atau fakta ?

Jawaban Dr. OZ Indonesia Mitos atau Fakta
Jawabannya adalah Fakta. Alasannya adalah bahwa jerawat itu tidak hanya di wajah, bisa juga di badan, dan dipunggung. Bicara mengenai masalah jerawat, penyebab utama adalah hormon dan bakteri. Dengan tidak menjaga kebersihan wajah atau badan bisa mengakibatkan si bakteri tadi lebih banyak berkembang biak. Jadi, jagalah kebersihan wajah dan tubuh anda agar terbebas dari jerawat sesuai dengan jenis kulit anda.

Pernyataan 2 Mitos atau Fakta Jerawat Hanya Terjadi Pada Remaja?

Jawabannya adalah Mitos. Alasannya adalah kulit kotor kemudian jerawat atau beberapa penyakit itu terkadang tidak melihat usia. Mau itu usia remaja ataupun usia tua dan bahkan walaupun jerawat itu terjadi pada usia remaja, tetap yang usia 20 - 50 tahun tetap ada jerawat.

"Jerawat Bisa Terjadi pada usia 20 - 50 tahun"

Pernyataan3 Mitos atau Fakta Makanan Berlemak Bisa Menyebabkan Jerawat ?

Jawabannya adalah Fakta. Alasannya yaitu walaupun penyebab dari jerawat adalah bakteri kemudian hormon Androgen,  makanan berlemak bisa mencetuskan terjadinya perubahan metabolisme pada tubuh termasuk kelenjar lemak yang ada di wajah. Apalagi kalau konsumsinya lemak jahat setiap hari. Tahukah anda dengan kacang ?  Kacang memang sehat, tapi kalau gorengnya dengan minyak goreng yang dipakai secara berulang-ulang itu bisa mengganggu proses metabolisme hormon yang bisa mencetuskan jerawat.

"Makanan Berlemak Bisa Mengakibatkan Perubahan Metabolisme Tubuh, Termasuk Kelenjar Lemak di Wajah"

Pernyataan 4 Mitos atau Fakta Riasan Wajah dapat Menyebabkan Jerawat ?

Jawabannya adalah Fakta. Penjelasannya yaitu bahwa yang namanya riasan wajah ada yang beralasan cocok dan tidak cocok. Jadi tetap waspada terhadap riasan wajah  yang di pakai dan sebaiknya di tes dulu karena ini bisa mengakibatkan terjadinya jerawat pada wajah dan kulit anda. Penggunaan riasan wajah atau make up pada wajah sebaiknya jengan terlalu tebal karena hal ini bisa menutupi pori pori kulit. Pada dasarnya bakteri penyebab jerawat sudah ada di kulit wajah, tinggal tergantung bagaimana proses perkembangannya. Kemudian dalam menggunakan riasan wajah jangan dibawa tidur. Jadi perhatikan kebutuhkan termasuk riasan wajah supaya kulit anda tetap bersih.

Tips Cara Aman Menggunakan Kosmetik Tanpa Jerawat :
  • 1. Gunakan Kosmetik yang cocok dengan kulit anda
  • 2. Riasan Wajah (make up) yang terlalu tebal akan menutup pori pori kulit.
  • 3. Bersihkan Kosmetik Sebelum Tidur

Pernyataan 5 Mitos atau Fakta Memencet Jerawat adalah Cara Terbaik ?

Jawabannya adalah Mitos. Alasannya adalah memencet jerawat apalagi dilakukan oleh sendiri tanpa bantuan professional kemudian tidak memperhatikan higienis atau kebersihannya tentunya akan berakibat jerawat itu makin meradang atau infeksi. Bahkan sebagian besar jerawat yang tidak ditangani secara tepat bisa menimbulkan yang namanya "bekas jerawat" atau "bopeng". Dan proses untuk menghilangkan bopeng ini membersihkannya lebih sulit.

Jadi hindari memencet jerawat yang bukan dilakukan oleh tenaga profesional jika anda mengalami keluhan jerawat silahkan kunjungi klinik kecantikan dan konsultasikan lebih jauh dengan dokter. Terimakasih jangan bosan sehat dan salam sehat Indonesia.