Dec 15, 2017

Tiga Tanda Menstruasi Tidak Normal

Tiga Tanda Menstruasi Tidak Normal

Image source: http://www.dailymoslem.com/wp-content/uploads/masjid-abdurrahman-al-kadrie.jpg

Liputan6.com, New York- Menstruasi merupakan hal yang akrab terjadi dalam kehidupan wanita. Ada yang menjalani menstruasi bareng santai alias baik-baik, tapi tidak sedikit yang mengeluhkan rasa yang tidak menyenangkan ketika menstruasi.

Namun, perlu diketahui timbul beberapa hal yang sebagai menandakan bahwa menstruasi Anda tidak normal. Dilansir dari Good Housekeeping, Sabtu (28/3/2015) berikut 3 tandanya.

1. Pendarahan Berlebih
Mengganti pembalut setiap 3 jam sekali itu normal. Namun, yang tidak normal ketika wajib mengubah pembalut bareng sangat cepat mirip satu jam sekali karena derasnya darah menstruasi. Sesekali mendapatkan gumpalan dalam cairan menstruasi itu normal, akan tetapi ketika menemukann gumpalan dalam jumlah poly & ukurannya besar timbul baiknya mengunjungi dokter kebidanan & kandungan.

Pendarahan hebat dapat menjadikan tubuh kekurangan darah & menghasilkan Anda lelah.

2. Tak kunjung dapatkan menstruasi
Beberapa hal dapat memengaruhi daur menstruasi mirip stres, olahraga berlebih, kenaikan atau penurunan berat badan. Itu semua dapat menghasilkan menstruasi datang jadi terlambat.
Yang jadi perkara ketika dalam waktu panjang sampai berbulan-bulan tidak mendapatkan menstruasi. Hal ini dapat jadi menandakan sindrom ovarium polikistik atau gangguan ekuilibrium hormon yang menghasilkan berat badan bertambah & tumbuh rambut berlebih.

3. Kram ekstrim
Mendapati perut kram ketika datang bulan artinya hal yang biasa dialami poly wanita. Namun, ketika rasa sakit kram begitu menyakitkan sampai mengganggu aktivitas Anda setiap bulan segera periksakan ke dokter kandungan karena kemungkinan menandakan endometriosis, yakni tumbuhnya selaput lendir rahim (endometrium) dalam luar rongga rahim.

 Baca Juga:

Kiat Bebas Nyeri Kala Menstruasi