Dec 9, 2017

Sering Kram Pinggang Saat Menstruasi Coba Lakukan Pose Yoga Ini

Sering Kram Pinggang

Image source: https://www.aryanto.id/uploads/images/cover/obat-sakit-perut-saat-haid-di-apotek-feminax.jpg

Liputan6.com, Jakarta Menjalani puasa ketika mendekati masa menstruasi memang nir mudah. Selain harus menunda lapar serta haus, beberapa wanita mengalami kram pada masa tadi sehingga cenderung mengurangi kegiatan fisik.

Mentor KAPHA Yoga Hijaber Indonesia Yoga School Jakarta, Lusy Show IYS mengatakan, melakukan yoga yang diubahsuaikan menggunakan kondisi tubuh akan mengurangi rasa nyeri ketika menstruasi serta membentuk otot-otot menjadi rileks.

"Yoga maupun bisa menenangkan pikiran serta membentuk kita masuk kepada fresh moment, di mana emosi pergi bisa teratur," katanya di sela-sela acara Yoga Ngabuburit with Kiranti di kawasan Kemang, ditulis Minggu (18/6/2017).

Salah satu gerakan yoga pencegah nyeri haid (terutama bagian pinggang) yang bisa dilakukan pada ketika bulan puasa yaitu Bhujangasana/Cobra Pose.

Gerakan yoga ini dimulai menggunakan posisi tidur tengkurap, kaki dibuka selebar pinggul, punggung kaki paralel lurus ke belakang, telapak tangan di samping dada, serta siku ditekuk ke atas.

Tarik napas, putar bahu ke belakang serta angkat dada ke atas. Siku tangan ditekuk rileks di samping rusuk, tekan bahu ke bawah jauh berasal pendengaran. Kencangkan bokong serta angkat dada ke atas. Rasakan pada bagian pinggang. Buang napas, pergi berbaring. Ulangi gerakan ini sebanyak 4 hingga lima kali.

"Pose ini sangat bagus buat mengurangi rasa pegal di pinggang serta maupun nyeri perut. Hal ini disebabkan lantaran setiap gerakan yoga memiliki impak terapis yang berfungsi buat memperlancar peredaran darah di semua tubuh," katanya.

Head of Corporate and Marketing Communication OT, Harianus Zabua menambahkan, selain yoga, minum jamu pereda nyeri haid maupun vital buat mengurangi nyeri atau kram. "Kiranti serta yoga akan mensugesti fisik serta pikiran lebih rileks sehingga Enda tetap sehat ketika menstruasi," pungkasnya.