Nov 24, 2017

Obat Batuk Tak Efektif Redakan Batuk

Liputan6.com, London Dilanda batuk memang menyebalkan. Tak cuma membuat tubuh tidak terasa fit suara ketika batuk sanggup menganggu orang di sekitar. Sehingga masyarakat kerap membeli obat batuk yang berharap supaya batuk segera teratasi.

Padahal, jikalau batuk disebabkan karena infeksi virus (penyebab batuk paling poly terjadi) tidak terdapat cara untuk menyingkirkan batuk. Satu-satunya cara merupakan menaikkan kekebalan tubuh untuk membantu tubuh membersihkan virus.

Sayangnya, fakta ilmiah tidak mengatakan hal sinkron virtual penderita batuk. "Bukti-bukti medis tentang khasiat obat batuk sangat lemah bahkan nir terdapat bukti obat batuk sanggup mengurangi batuk reda," kentara wakil kepala Royal College Of General Practitioners, dr. Tim Ballard seperti dilansir Daily Mail dalam Rabu (12/11/2014).

Apa yang diungkapkan Ballard mengacu terhadap tinjauan terhadap 17 penelitian yang melibatkan 2.876 orang dewasa dan delapan studi yang melibatkan 616 anak-anak dalam tahun 2008. Tidak ditemukan bahwa 2 bahan dalam obat batuk yaitu dextromethorphan dan diphenhydramine sanggup membantu meredakan batuk.

Namun, juru bicara asal Proprietary Association of Great Britain mengatakan bahwa obat batuk nir sanggup menyembuhkan batuk akan tetapi sanggup membantu mengurangi indikasi-indikasi batuk.

Untuk sanggup meredakan batuk, sanggup dicoba bersama meracik obat batuk sintesis sendiri yaitu campuran madu dan lemon seperti direkomenasikan NHS Choices. Dimana madu  berperan sebagai pelindung tenggorokan sehingga mengurangi iritasi yang terjadi karena batuk. Lemon berfungsi untuk ketajanman rasa.

Baca Juga

Madu dan Lemon Lebih Manjur Sembuhkan Batuk daripada Obat?

Cara Widi B3 Atasi Batuk dan Suara Serak
Obat Batuk Tak Efektif Redakan Batuk

Image source: http://www.anatuk.com/wp-content/uploads/2017/02/obat-batuk-berdahak-pada-anak.jpg