Nov 21, 2017

Melakukan lima hal ini waktu menstruasi mampu bahayakan kesehatan tubuh

Melakukan lima hal

Image source: http://cdn2.tstatic.net/lampung/foto/bank/images/perempuan-gemuk_20170406_151841.jpg

Menstruasi adalah siklus bulanan yg nir bisa dihindari wanita yg masuk di usia produktif. Menstruasi dengan sederetan siksaannya seperti kram, mood swing, sampai perut kembung bisa jadi sangat mengganggu wanita. Oleh karena itu muncul beberapa tips sehat yg wajib dilakukan wanita untuk mengurangi kram seperti minum air hangat, makan cokelat, sampai melakukan olahraga ringan.

Selain melakukan tips sehat seperti yg disebutkan, muncul pula beberapa hal yg sebaiknya engkau hindari untuk dilakukan ketika sedang menstruasi. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Telat makan
Jadwal makan yg nir teratur permanen saja bisa membahayakan kesehatan tubuh. Apalagi jikalau engkau melakukannya ketika sedang menstruasi. Sebabnya ketika mens engkau butuh poly energi untuk beraktivitas normal.

Mengonsumsi fast food
Fast food atau makanan cepat saji yg dikonsumsi ketika menstruasi bukanlah ilham yg baik. Sebabnya makanan ini kaya akan garam yg semakin memperburuk perut yg kembung.

Begadang
Begadang bisa mengganggu kesehatan. Apalagi ketika engkau melakukannya ketika sedang menstruasi.

Makan mentimun
Tahukah engkau bahwa mengonsumsi mentimun ketika sedang menstruasi bisa memperburuk kesehatan? Sebabnya mentimun bisa menciptakan cairan tertinggal di dinding rahim.

Minum air soda
Minum air soda juga menjadi ilham yg buruk ketika menstruasi. Karena kebiasaan ini bisa berakibat darah menstruasi tertinggal di dinding rahim & akan berakibat pembentukan kista atau sel kanker.

So ladies, hindari melakukan aktivitas di atas ketika sedang menstruasi yaa

[feb]