Nov 22, 2017

Manfaat Buah Semangka bagi Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta Semangka bisa menjadi pilihan waktu cuaca panas melanda. Buah ini mempunyai kandungan air sebanyak 92 persen. Tidak hanya itu, semangka maupun mempunyai vitamin A, B6 & C, serta antioksidan & asam amino.

Buah ini sangat mudah didapatkan & memakai harga yang relatif murah Knda bisa merasakan fungsinya. Selain itu, kandungan natrium & lemak pada semangka nyaris tak ada sama sekali.

Berkat kandungan asam aminonya, terutama L-arginine, semangka sangat ideal tak hanya buat olahragawan, tapi maupun buat semua orang yang ingin menghindari kelelahan & mempunyai energi yang relatif.

Inilah manfaat semangka yang menjadikannya sebagai pilihan terbaik buat hidangan diet sehat Knda, misalnya yang dilansir berasal page Step To Health, Sabtu (29/7/17).

1. Semangka memberi Knda energi
Jangan heran andai istilah Knda belum pernah mendengar perihal L-citrulline. Ini paling dikenal pada dunia olahraga lantaran adalah asam amino non-esensial yang membantu atlet buat menaikkan kinerjanya. Asam amino non-esensial ialah protein yang bisa disintesis sang tubuh.

2. Mengurangi tekanan darah & kolesterol
Semangka tak hanya menaikkan energi kita, tapi maupun bermanfaat bagi kesehatan. Ketika asam amino citrulline & arginine bergabung, tubuh kita memproduksi gas yang sangat bermanfaat yang disebut oksida nitrat.

3. Mengurangi asam laktat & amonia pada jaringan otot
Semangka membantu otot kita pulih hampir seketika. Hal inilah yang memproduksi para atlet menentukan buat mengonsumsi suplemen masakan sinkron L-citrulline. Asam amino ini menyebabkan reaksi metabolik yang menyintesis energi aerobik & menahan sensasi kelelahan. Yang dianjurkan ialah memanfaatkan kandungan semangka L-citrulline semangka memakai kombinasi vitamin & mineral lainnya.

4. Membantu memperbaiki disfungsi birahi
Kandungan L-citrulline pada semangka bisa membantu memperbaiki disfungsi birahi ringan. Ini berkat vasodilatasi melalui oksida nitrat & fungsi endotel. Dengan memperbaiki peredaran darah secara alami, semangka bisa meringankan duduk perkara disfungsi birahi ringan.

Masihkah Knda berpikir 2 kali buat mengonsumsi semangka setelah mengetahui fungsinya?

Penulis: Michelle Tania 

Saksikan maupun video ini dia:
Manfaat Buah Semangka bagi Kesehatan

Image source: http://drwox.com/wp-content/uploads/2013/01/Manfaat-Buah-Semangka-Untuk-Kesehatan.jpg