Nov 21, 2017

Ini Manfaat Buah Delima yang Diminta Raja Salman

Liputan6.com, Jakarta Raja Salman bin Abdulazis al Saud bersama rombongan telah berada di Bali. Rencananya beliau akan berlibur dan mengunjungi sejumlah lokasi wisata di Pulau Dewata hingga 9 Maret 2017. Alasan Raja Salman menunjuk Bali sebagai tujuan wisata karena beliau begutu menyukai laut dan pantai.

Soal kuliner, kabarnya Raja Salman membawa sendiri tim masak kerajaan. Namun, ada satu permintaan dari Raja Salman yang hampir sulit dipenuhi. Menurut kabar yang didengar Ketua Indonesia Chef Association Bali, Chef Komang Adi Arsama, sang raja ingin butir delima turut dihidangkan. Buah delima belum dibudidayakan di Bali. Maka dari itu stoknya pun sangat terbatas.

Tak hanya enak, butir delima ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan. Setidaknya ada 10 manfaat sehat yang bisa didapat dari butir ini, melansir laman The Healthsite, Minggu (5/3/2017):

1. Mencegah penyakit jantung

Buah delima kaya akan polifenol yang bersifat antioksidan. Artinya butir delima mencegah kerusakan yang akan terjadi radikal bebas pada dinding arteri, sehingga mencegah penyakit jantung. Buah ini juga mampu menjaga kadar kolesterol buruk agar tak terjadi plak dan menyebabkan kasus koroner jantung.

2. Menurunkan tekanan darah

Delima atau juga populer dengan sebutan pomegranate membantu menurunkan tekanan darah dengan mencegah aktivitas serum enzim pengubah angiotensin. Asam punisat artinya salah satu komponen dalam delima yang membantu menurunkan kolesterol, trigliserida dan mengurangi tekanan darah.
Ini Manfaat Buah Delima yang Diminta Raja Salman

Image source: http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/987107/big/055924700_1442171499-20150914-jokowi-blusukan-abu_dhabi.jpg