Jun 1, 2017

Pengertian Penyakit Paru Obstruktif Kronis Amankah Kalau Berpuasa?

Berikut adalah keterangan berkenaan Pengertian Penyakit Paru Obstruktif Kronis Amankah Kalau Berpuasa? dan hal-hal lain yang mengenai bersama dengan Penyakit Paru-paru Kronik, Epidemiologi Penyakit Paru Obstruktif Kronik dan Penyakit Paru Obstruksi Kronis Ppt yang kami tawarkan untuk menolong Anda menemukan solusi paling baik untuk Info kesegaran yang safe dan nyaman serta lebih dari satu artikel lainnya Penyakit paru Obtruksi Kronik

Bahkan kala ini benar-benar banyak penjelasan perihal Pengertian Penyakit Paru Obstruktif Kronis Amankah Kalau Berpuasa? yang ada di internet, tapi beberapa besar tidak cukup jelas dan tidak cukup akurat. Karena itu, kami sampaikan penjelasan Pengertian Penyakit Paru Obstruktif Kronis Amankah Kalau Berpuasa? sebagai referensi untuk Anda. Kami mau apa yang kita sampaikan penjelasan berikut ini amat bisa menolong kamu semua.

Pada saat didiagnosis dengan penyakit paru obstruktif kronik atau PPOK, bolehkah selamanya menjalankan ibadah puasa?

Kata dokter spesialis paru dari Rumah Sakit Persahabatan, dr Dianiati Kusumo Sutoyo, SpP(K), pasien PPOK masih dibolehkan menjalankan puasa, selama stadiumnya masih di awal.

"PPOK itu kan yang dirasakan adalah sesak, jika udah masuk stadium 4 umumnya nafsu makannya udah turun sekali. Kelihatannya sulit ya (buat berpuasa), untuk hari-hari saja susah," ujar dr Dianiati dalam temu sarana di Gedung Kementrian Kesehatan RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin tanggal (29/5/2017).

Pengertian Penyakit Paru Obstruktif Kronis Amankah Kalau Berpuasa?

Disaat stadium 4, pasien PPOK disebutkan dr Dianiati sesungguhnya mengalami penurunan nafsu makan. Ini karena terdapat gangguan pada anggota diafragmanya. Selain nafsu makan yang menurun, terdapat terhitung efek lainnya layaknya otot melemah.

Namun demikian, pada pasien PPOK dengan stadium yg belum capai stadium 4 menurut dr Dianiati tidak tersedia persoalan untuk berpuasa. Tidak tersedia perlakuan tertentu yang kudu diterapkan juga.
"Yang perlu obat senantiasa tetap ya. Penderita PPOK kan obatnya inhalasi, jadi tidak akan membatalkan puasa," Kata dokter

Nah itu tadi Info berkenaan Pengertian Penyakit Paru Obstruktif Kronis Amankah Kalau Berpuasa? yang mampu kita sampaikan untuk kawan baik semuanya. Jangan lupa like atau sharing informasi Jurnal Penyakit Paru Obstruktif Kronik Pdf, Definisi Penyakit Paru Obstruktif Kronik, dan Lp Penyakit Paru Obstruktif Kronik yang barangkali saja berfungsi untuk temen kami lainnya. Terimakasih dan salam sehat