May 30, 2017

Penyakit Paru Obstruksi Kronis Ppt Amankah Jika Berpuasa?

Berikut yaitu keterangan berkenaan Penyakit Paru Obstruksi Kronis Ppt Amankah Jika Berpuasa? dan hal-hal lain yang tentang bersama dengan Artikel Penyakit Paru Obstruktif Kronik, Pengertian Penyakit Paru Obstruktif Kronis dan Penyebab Penyakit Paru-paru Obstruktif Kronis yang kita tawarkan untuk menolong Anda menemukan solusi terbaik untuk informasi kesegaran yang safe dan nyaman dan juga lebih dari satu artikel lainnya Askep Pada Penyakit Paru Obstruksi Kronik Amankah Misalnya Berpuasa?

Bahkan saat ini sangat banyak penjelasan tentang Penyakit Paru Obstruksi Kronis Ppt Amankah Jika Berpuasa? yang ada di internet, tetapi lebih dari satu besar tidak cukup paham dan tidak lumayan akurat. Karena itu, kita sampaikan penjelasan Penyakit Paru Obstruksi Kronis Ppt Amankah Jika Berpuasa? sebagai referensi untuk Anda. Kami mau apa yang kita sampaikan penjelasan berikut ini benar-benar sanggup menopang anda semua.

Di saat divonis dengan penyakit paru obstruktif kronik atau PPOK, dapatkah selamanya melakukan ibadah puasa?

Kata dokter spesialis paru dari RS Persahabatan, dr Dianiati Kusumo Sutoyo, SpP(K), pasien PPOK tetap dibolehkan menjalankan puasa, sepanjang stadiumnya masih di awal.

"PPOK itu kan yang dirasakan adalah sesak, jika udah masuk stadium 4 umumnya nafsu makannya sudah turun sekali. Kelihatannya sulit ya (untuk berpuasa),buat hari-hari saja sulit," ujar dr Dianiati di dalam temu fasilitas di Gedung Kemenkes RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin tanggal (29/5/2017).

Penyakit Paru Obstruksi Kronis Ppt Amankah Jika Berpuasa?

Pada fase stadium 4, penderita PPOK disebutkan dr Dianiati memang mengalami penurunan nafsu makan. Ini karena terkandung problem pada anggota diafragmanya. Selain nafsu makan yang turun, terkandung juga dampak lainnya layaknya otot melemah.

Tetapi demikian, terhadap pasien PPOK bersama stadium yg belum meraih stadium 4 kata dr Dianiati tidak ada masalah untuk berpuasa. Tidak tersedia perlakuan tertentu yang harus diterapkan juga.
"Yang perlu obat senantiasa tetap ya. Pasien PPOK kan obatnya inhalasi, menjadi tidak akan membatalkan puasa," imbuhnya

Nah itu tadi informasi tentang Penyakit Paru Obstruksi Kronis Ppt Amankah Jika Berpuasa? yang dapat kami sampaikan untuk teman akrab semuanya. Jangan lupa like atau berbagi informasi Makalah Penyakit Paru Obstruksi Kronik, Penyakit Paru Kronik Obstruktif, dan Pengertian Penyakit Paru Obstruktif Kronis yang bisa saja saja berfungsi untuk temen kita lainnya. Terimakasih dan salam sehat