Jun 18, 2015

HINDARI MAKANAN INI SAAT SAHUR DAN BUKA PUASA

Hindari Makanan Ini Saat Sahur dan Buka Puasa - Saat melaksanakan puasa di bulan ramadhan ini, kita tidak makan dan juga minum mulai dari terbitnya fajar sampai waktu adzan maghrib tiba. Yang paling ditunggu saat puasa adalah ketika berbuka puasa dan makanan sudah banyak tersaji di meja makan. Namun kita juga harus sadar betul akan menjaga kesehatan saat puasa dengan memilah makanan apa saja yang bagus kita makan saat sahur dan berbuka puasa. Pada episode kemarin saya sudah bicarakan artikel mengenai WASPADA MENU BUKA PUASA INI BIKIN BADAN LEMAS

Memilih Menu Makanan Yang Sehat penting artinya pada saat kita puasa di bulan penuh barokah ini. Karena tidak jarang pada beberapa bahan makanan banyak sekali yang mempunyai kandungan gas dan juga fosfat yang akan menyebabkan perut jadi terganggu dan lambung juga ikut merasa sakit. Jikalau hal ini terjadi maka tidak tertutup kemungkinan puasa kita bisa terganggu loh.

Perut kembung saat puasa umumnya dikarenakan oleh kesalahan kita ketika saat makan sahur dan juga buka puasa. Harap diperhatikan bagi anda yang punya riwayat sakit maag sebaiknya sebisa mungkin untuk tidak makan makanan gorengan. Dikarenakan hal inilah yang paling banyak menyebabkan gangguan pada lambung anda. Baca juga Tips Berpuasa untuk Penderita Maag

Minum air putih yang banyak merupakan cara yang baik untuk memenuhi kebutuhan dari tubuh kita yang kekurangan cairan. Lakukan minum air putih dengan metode 242, yaitu 2 gelas saat buka puasa, 4 gelas saat malam hari, dan juga 2 gelas saat sahur. Sebisa mungkin juga jangan makan mie instan saat berpuasa karena ini juga penyebab dari kembung, mual dan muntah.
HINDARI MAKANAN INI SAAT SAHUR DAN BUKA PUASA

Makanan Yang Wajib Dihindari Saat Sahur dan Buka Puasa

  • 1. Makanan dengan kandungan banyak gas. Contohnya adalah sawi, ubi, kol, dan juga minuman kaleng bersoda. Saat sahur hindari makan pisang ambon juga coklat, namun pada saat buka puasa boleh saja tapi jangan berlebihan.
  • 2. Makanan dengan kandungan banyak asam. Contohnya adalah kopi, sari buah citrus dan juga susu jenis full krim sebaiknya kita hindari seminimal mungkin.
  • 3. Makanan dengan banyak kandungan gula. Contohnya adalah kolak, es teler, es buah, kemudian coklat juga cake. Kalau anda tetap ingin menikmati makanan tersebut di saat buka puasa, maka triknya adalah saat mengolah makanan tersebut kandungan gulanya kita kurangi. Bagi yang punya riwayat diabetes sebaiknya hindari makanan ini.
  • 4. Makanan yang mengandung lemak tinggi. Contohnya adalah jeroan, kemudian ada daging dan juga santan sebaiknya anda hindari saat makan sahur dan juga saat buka puasa. Kenapa jenis makanan ini tidak baik kita konsumsi ? Ini dikarenakan makanan jenis ini akan sulit dicerna dan ini juga merupakan faktor pencetus terjadinya gangguan pada lambung.

Kita harus bijak untuki memilih menu makanan sehat untuk sahur dan juga buka puasa supaya apa yang kita lakukan untuk beribadah di bulan suci ramadhan ini bisa tetap kita jalankan sebulan penuh. Hindari Makanan Ini Saat Sahur dan Buka Puasa pada artikel diatas harus kita perhatikan baik-baik supaya nantinya kesehatan kita selalu terjaga dan tetap fit menjalankan aktivitas harian anda.