May 8, 2015

Asam Lambung Naik Ke Dada

Asam Lambung Naik Ke Dada - Asam lambung  bisa menjadikan dada terasa nyeri. Hal ini akibat dari asam lambung yang mengalami refluks atau istilah umumnya adalah asam lambung naik ke kerongkongan. Kalau anda sering mengalami hal ini, maka sebaiknya perlu diwaspadai. Bisa saja anda mengalami yang namanya kanker pada saluran pencernaan.

Kalau misalnya refluks yang anda alami sangat sering terjadi, maka sebaiknya anda segerakan untuk memeriksakan diri anda ke dokter. Karena hal ini dikhawatirkan merupakan adanya gejala kanker pada bagian esofagus atau kerongkongan dan di lambung.

Asam Lambung Naik Ke Dada

Dari hasil penelitian, jika refluks terjadi tiap hari selama 3 minggu lebih biasanya 50 % mengalami kanker pada kerongkongannya. Segera cegah lebih dini agar tidak terlalu parah mengalami kanker kerongkongan dan juga lambung, karena dengan lebih dini dicegah maka peluangnya untuk sembuh sangat besar tingkat kesembuhannya. 67 persen pasien yang mengalami kanker esofagus juga akan sangat mampu kuat bertahan hidup sekitar 5 tahun kemudian pada saat penyakitnya terdeteksi pada saat stadium awal. Pada postingan sebelumnya juga dibahas tentang Ciri Ciri Asam Lambung

Nah jika saat ini anda tengah mengalami gejala refluks yaitu Asam Lambung Naik Ke Dada, maka segerakan anda periksakan ke dokter agar mendapatkan penanganan yang lebih baik. Jangan anggap sepele ya ketika terjadi asam lambung yang naik ke tenggorokan, karena ini selain membuat dada terasa sering nyeri juga menjadi indikator adanya kanker pada saluran kerongkongan. Nah loh... lebih bahaya kan ? Terimakasih, dan jangan lupa share info ini ke media sosial.