May 6, 2015

Ciri Ciri Asam Lambung

Ciri Ciri Asam Lambung - Peningkatan asam lambung pada umumnya akan terjadi pada saat sedang mengalami stress. Tapi harus diingat juga kalau asam lambung yang naik tidak berarti juga menyebabkan maag tetapi akan sebabkan terjadi refluks gastroesofageal dan ini akan menjadikan isi dari lambung tersebut akan menyusuri jalur esofagus. Lalu seperti apa saja yang dapat menjadi penyebab asam lambung ini ?

Ciri ciri asam lambung , pada saat terjadi akan mengalami refluks gastroesofageal maka akan terasa asam yang luar biasa. Kondisi ini akan lebih gampang terjadi pada orang yang setelah makan langsung tidur.  Nah sebaiknya untuk anda yang mempunyai penyakit refluks ini sebaiknya jangan dulu tidur ketika setelah selesai makan.

Pada obat yang berfungsi untuk menurunkan pH lambung contohnya tetracyclin HCl bisa akibatkan terjadinya peningkatan asam lambung. Tidak semua orang yang mengalami tingkat stress tinggi mempunyai sakit maag. Ketika dalam kondisi selesai makan kemudian langsung tiduran, hal ini bisa mengakibatkan lebih gampang terkena penyakit GERD yaitu Gastro Esofagus Refluks Disease.

Ciri ciri asam lambung

  • Faktor yang bisa menyebabkan asam lambung meningkat diantaranya yaitu kurang tidur, tingkat stress, dan kecapaian. Adapun untuk dari pengaruh obat-obatan yang berfungsi untuk menghilangkan sakit. Selain itu juga kopi menjadi penyebab GERD yang tentunya ini juga berbahaya jika konsumsi kopinya sangat banyak.
  • Makanan pemicu GERD diantaranya yaitu makanan dengan kandungan asam yang lebih banyak, kondisi makanan yang terinfeksi kuman, makanan dengan kandungan gas lebih banyak contohnya kol, sawi, minuman dengan kadar alkohol dan minuman bersoda.
  • Tidur kurang bisa juga sebabkan asam lambung menjadi meningkat berlebihan  dan ini dapat naik menuju keatas hingga ke bagian tenggorokan. Kondisi ini akan memberikan rasa sakit mirip tercekik dan juga bisa akibatkan sesak nafas.


Sebaiknya saran dari saya mengenai ciri ciri asam lambung dan solusinya, setelah makan usahakan jangan tidur dulu. Tunggu hingga rentang waktu sekitar dua jam berselang. Untuk anda yang punya sakit asam lambung maka saya anjurkan untuk tidur dengan memakai satu bantal saja. Nah sudah tau ya bagaimana ciri ciri asam lambung ini.

Baca juga : Bahaya Makan Berat (Nasi) di Malam Hari