Mar 2, 2015

Efek Samping Akibat Jarang Berjemur Bisa Jadi Penyebab Diabetes Melitus Tipe 2

Efek Samping Akibat Jarang Berjemur Bisa Jadi Penyebab Diabetes Melitus Tipe 2 - #diabetes Seberapa seringkah anda berjemur diteriknya matahari saat pagi? Kalau anda termasuk salah satu orang yang sangat jarang berjemur dipagi hari karena terjebak dengan rutinitas pekerjaan, maka berhati-hatilah anda akan mendapatkan serangan diabetes yang dipastikan akan muncul kapan saja.

Kekurangan vitamin D pada seseorang ternyata tidak hanya berdampak sangat buruk pada kesehatan diarea tulang seseorang, akan tetapi hal tersebut akan merambah ke sistem jaringan metabolisme tubuh seseorang terutama pada sistem metabolisme glukosa yang ada didalam tubuh. Kalau glukosa yang ada didalam tubuh tak mampu diolah dengan baik, maka bisa-bisa akan terjadi kenaikan seperti insulin yang akan berujung adanya penyakit seperti diabetes dan harus dicari "obat diabetes melitus"

"Saat sinar matahari waktu pagi masuk ke dalam tubuh seseorang, maka ia akan langsung diubah dengan menjadi vitamin D oleh sel-sel didalam tubuh. Kemudian vitamin D itu akan berfungsi buat mengontrol fungsi anggota tubuh dengan secara keseluruhan dan juga termasuk sistem metabolisme", papar Dr Manuel Macas-Gonzlez yang berasal dari University of Malaga, tepatnya dinegara Spanyol.

Sistem metabolisme seseorang yang tidak begitu lancar dipastikan akan meningkatkan adanya timbunan lemak serta zat gula yang tak terpakai. Sehingga seseorang tersebut pun akan bisa mengalami obesitas tinggi yang bisa berujung pada munculnya penyakit diabetes melitus tipe 2 .
Diabetes Tipe 2

"Para ahli mendapati hal tersebut pada orang gemuk yang tak mempunyai penyakit diabetes dan juga menemukan bahwa dari kadar vitamin D yang ada didalam darah orang gemuk tersebut sangat lebih tinggi jika dibandingkan sama pasien yang memiliki diabetes", tambahnya.

Makanan Untuk Penderita Diabetes

Selain bermanfaat, vitamin D itu mampu mengontrol zat kalsium didalam tubuh yang membuat tulang serta otot seseorang menjadi semakin kuat dan juga bisa meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh seseorang tersebut. Vitamin D sendiri sudah bisa didapatkan dari beberapa bahan makanan lauk pauk seperti telur, susu dan juga minyak ikan. Namun itu tetap saja yang paling terbesar ialah dari sinar matahari langsung saat dipagi hari.

Demikian informasi tentang Efek Samping Akibat Jarang Berjemur Bisa Jadi Penyebab Diabetes Melitus Tipe 2, apabila informasi ini bermanfaat bagi anda semuanya, maka tidak ada salahnya dimulai dari sekarang anda mencobanya dirumah dengan secara teratur atau setiap hari. Selamat beraktivitas dan salam sehat Indonesia.

Efek Samping Akibat Jarang Berjemur Bisa Jadi Penyebab Diabetes Melitus Tipe 2