Jan 7, 2015

Umur Anak Sama Namun Kemampuan dan Fase Tumbuh Kembangnya Berbeda

Umur Anak Sama Namun Kemampuan dan Fase Tumbuh Kembangnya Berbeda - Setiap orang tua itu tentunya ingin banget anaknya bisa tumbuh menjadi seorang anak yang sangat pintar. Apa lagi saat di usia awal-awal, balita sudah bisa mampu dalam berbicara maupun berjalan dengan lebih cepat ketimbang biasanya. Namun tidak sedikit juga banyak orang tua yang sangat risau serta gundah saat anaknya mungkin masih belum bisa untuk berbicara maupun berjalan dengan lancar seperti anak-anak balita lain di dalam usianya. Kalau anda memang kebetulan sedang menghadapi sebuah masalah seperti itu, anda tak usah khawatir atau panik. Sebab, para pakar telah mengatakan tentang fase pertumbuhan kembang terhadap anak masing-masing berbeda-beda sehingga perkembangan kemampuan tersebut tiap anakpun akan berbeda. Update sebelumnya membahas mengenai Hydrothorax Rongga Dada Berisi Cairan Pada Janin Bayi Dalam Kandungan

"Karena pertumbuhan pada anak sangat berbeda-beda jadi anda jangan sampai panik saat tumbuh kembangnya berbeda", ujar sang Dr Bernie Endyarni Medise seorang llusan SpA(K) - MPH, waktu hari Kamis tanggal 16 bulan Oktober 2014.

Bagaimana Menyikapi Keterlambatan Tumbuh Kembang Anak ?

Dalam sebuah acara seminar yang terletak di tempat restoran Bebek Bengil tepatnya di Jl.H. Agus Salim no 132, daerah Menteng - Jakarta Pusat. Beliau Dr Bernie pun telah membagikan sebuah tips tentang bagaimana cara menjadi orang tua yang sangat baik terhadap anak. Salah satunya ialah meletakan sebuah dasar-dasar kesehatan pada fisik, mental dan juga kemampuan penalaran supaya saat balita beranjak dewasa nantinya bisa akan lebih mandiri lagi dan juga mampu untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan disekitarnya.

Hal lain yang tidak kalah penting ialah untuk diperhatikan ialah bagaimana orang tua bisa memerlakukan seorang anak dengan baik. Kalau tak diperlukan demikian maka dikhawatirkan balita bisa akan mengalami trauma.

"Selain pemilihan dalam sebuah produk yang tepat untuk faktor psikologis pun patut anda diperhatikan karena di usia ini kadang anak lebih cepat untuk menerima trauma ketimbang orang dewasa", Ujar Dr Bernie lagi.

Hal tersebut terjadi karena saat usia ini mereka mempunyai periode emas (Golden Periods) di mana mereka bisa lebih cepat untuk menerima stimulasi respon. Saat diberi stimulasi yang terlalu buruk maka si anak bisa lebih cepat untuk menyimpan stimulasi tersebut untuk sebagai trauma.

Nah, itulah ulasan Umur Anak Sama Namun Kemampuan dan Fase Tumbuh Kembangnya Berbeda , semoga saja tulisan yang saya kasih di atas bermanfaat buat kita semua khususnya para ibu-ibu yang memerlukan informasi seperti ini. Selamat mencoba dan menerapkannya di rumah, baca juga DR. OZ Bahaya Suntik Putih Bagi Kesehatan