Jan 25, 2015

Dr. Oz Indonesia Penyebab Kaku Pada Persendian dan Tips Mencegah Nyeri Sendi

Dr. Oz Indonesia Penyebab Kaku Pada Persendian dan Tips Mencegah Nyeri Sendi
drozindonesiatranstv.blogspot.com - Ya, kembali lagi di dr. oz Indonesia siapakah yang tidak kenal dengan aktor fenomenal Tarsan ? Di usianya yang hampir 70 tahun namun produktifitasnya hampir menyamai dengan usia 25an. Pembahasan pada hari ini sabtu 24 Januari 2015 akan membahas tentang kesehatan tulang dan sendi. Berbicara hal ini Om Tarsan akan berbagi pengalamannya tentang tulang dan sendi. Beliau pernah merasakan nyeri sendi pada pinggang, nyeri dipersendian , apalagi kalau naik tangga akan terasa sakit dan kaku pada persendian. Update dr oz sebelumnya tentang pembahasan Dr. OZ Resiko Hamil Usia 40 Tahun Akibatkan Komplikasi Melahirkan

Memang beberapa aktifitas kita kadang mempengaruhi kesehatan tulang dan sendi apalagi dengan seiring dengan perjalanan usia yang mulai tua seperti nyeri sendi lutut, nyeri sendi panggul, obat nyeri sendi, nyeri sendi bahu, pengapuran sendi lutut osteoarthritis, pengobatan pengapuran sendi lutut, sakit pengapuran sendi lutut, keseleo lutut, itu ada beberapa yang namanya keluhan tulang dan sendi itu mempengaruhi kita kenal dengan yang namanya pengapuran sendi dan Rematik.

Perbedaan Pengapuran Sendi dan Rematik

pengapuran sendi lutut osteoarthritis, pengobatan pengapuran sendi lutut
pengapuran sendi lutut osteoarthritis, pengobatan pengapuran sendi lutut

Dimanakah perbedaan antara pengapuran sendi dan reumatik ? Ternyata walaupun usia lebih banyak terjadi pada kasus rematik dibanding dengan pengapuran sendi, saat ini dikarenakan pengaruh dari gaya hidup kedua jenis penyakit tulang ini atau keluhan penyakit pada sendi ini sudah tidak memperhatikan usia lagi.

Ternyata berat badan dan aktifitas yang terlalu berlebihan seperti olahraga yang over training itu juga mempengaruhi terjadinya keluhan pada tulang dan sendi. Nah gambaran dari pengapuran sendi merupakan disebabkan oleh pergesekan pada bantalan sendi sehingga terjadi pengikisan sendi. Nah karena terjadi over training dan berat badan yang berlebih maka kaki yang menopang tubuh akan terjadi penipisan pada bantalan sendi lalu tulang atas dan tulang bawah bertemu dan terjadilahn pergesekkan dan muncullah kerusakan pada tulang tersebut.
"Berat badan serta olahraga berlebihan sangat berpengaruh pada sendi yang kaku"


Penyebab Reumatik

Kemudian pada penyakit reumatik penyebabnya banyak dikarenakan oleh faktor immun , yaitu tubuh sendiri yang menyerang sel-sel sehat. salah satunya sel-sel yang ada didalam sendi yaitu Sinovial. Warna merah pada daerah yang menutupi tulang dan bantalannya khas yang terjadi peradangan. Rematik ini biasanya nyeri sendinya terjadi secara simetris dalam arti kalau kita nyeri sendinya pada tangan kanan biasanya akan terjadi juga pada tangan kirinya, sedangkan pada pengapuran biasanya hanya salah satunya saja.

Tips Cara Mengobati dan Mencegah Terjadinya Nyeri Sendi

  1. Olahraga Secukupnya
  2. Perhatikan berat badan yang ideal
  3. Perhatikan yang berkaitan dengan faktor imun dan istirahat yang cukup
  4. Perhatikan juga kebutuhan nutrisi sehari-hari yang berkaitan dengan tulang dan sendi.

Oke pemirsa setia dr. oz Indonesia itu tadi pembahasan mengenai nyeri sendi, pengapuran tulang, dan rematik yang sudah saya bahas pada kesempatan kali ini dengan judul artikel Dr. Oz Indonesia Penyebab Kaku Pada Persendian dan Tips Mencegah Nyeri Sendi  dan url http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2015/01/dr-oz-indonesia-penyebab-kaku-pada.html. Yuk kita tetap jaga kesehatan tulang dan persendian kita dengan baik. Untuk anda masih banyak informasi lainnya jadi tetap di DR. OZ Indonesia, dan baca juga  

Cara Redakan Nyeri Menstruasi Dengan Pijatan