Nov 13, 2014

Dr Oz Episode Diet YoYo With KAGUMI ( Ikatan Wanita Gemuk Indonesia )

Dr Oz Episode Diet YoYo With KAGUMI ( Ikatan Wanita Gemuk Indonesia ) - Selamat siang pemirsa dr. oz Indonesia. Buat anda yang tidak sempat menonton tayangan dr oz tadi pagi dengan tema diet yoyo, kali ini saya akan memberi informasinya untuk anda semua. Biasanya wanita paling sensitif jika ditanya kok kamu keliatan agak gemukan sih,, Nah urusan berat badan pada wanita merupakan hal yang sensitif untuk diperbincangkan. Kali ini bersama dr. Reisa akan membahas mengenai dietnya. Bagaimana diet yang benar dan tidak menyiksa tubuh anda ?  Salah satu metode diet yang disebut diet yoyo menjadi fenomena akhir-akhir ini.


Diet YOYO, seperti apakah diet ini ? Diet yoyo ini bisa digambarkan sebagai diet yang begitu cepat turun berat badan, tapi juga kemudian naik berat badan lebih cepat juga. Sekarang bersama saya bintang tamu dari KAGUMI ( Ikatan Wanita Gemuk Indonesia ) akan berbagi kisah menjalani diet yang pernah dialaminya.

Dr Oz Episode Diet YoYo
Dr Oz Episode Diet YoYo

Pengertian Diet Yoyo

Seperti apa definisi dari "diet yoyo" ini ? diet yoyo dikenal mudah naik dan mudah turun berat badannya. Maksud hati kita hendak menurunkan berat badan, namun yang terjadi malah berat badan naik lebih banyak dan ini mirip dengan ilustrasi alat permainan yoyo, yaitu naik turun dengan cepat. Diet apa sih yang menyebabkan hal itu ?

Penyebab diet yoyo bisa dikarenakan diet yang heboh atau fenomenal dan ekstrim. Pada saat kita diet yang sangat ekstrim maka akan terjadi apakah cairan tubuh kita yang hilang atau lemak dari tubuh kita yang hilang. Sebetulnya kalau kita ingin menurunkan berat badan itu yang ingin kita turunkan adalah lemaknya bukan "weight loss" tapi "fat loss". Jadi yang mau kita buang adalah lemaknya.
"Tujuan dari diet yang benar adalah untuk menghilangkan lemak"

Diet yang tidak benar bisa mengakibatkan dehidrasi, gagal jantung, gagal ginjal, pingsan, pusing, dan tidak bisa berpikir dengan logis.  Kenapa hal ini bisa terjadi ? Karena waktu kita melakukan diet yang ekstrim dan aneh tadi yang dibuang itu lemak, dan biasanya kan tidak boleh makan  karbohidrat. Padahal kita tahu tubuh kita secara normal membutuhkan minimalnya  130 gram karbihidrat setiap hari. Karbohidrat diperlukan untuk otak kita, karena otak hanya menggunakan glukosa untuk bekerja. Jadi jika kita diet tanpa karbohidrat maka akan mengakibatkan kita tidak bisa berpikir.
"Tubuh memerlukan 130 gram karbohidrat perhari"

Diet Yang Salah

Pada metode diet yang ekstrim tanpa karbohidrat, otot kita akan dipecah untuk menghasilkan glukosa. Karena seperti kita ketahui glukosa adalah satu-satunya sumber energi untuk otak, sel retina, ginjal dan sel darah putih. Lemak yang hilang hanya sedikit , diet yang salah hanya mengurangi sebagian besar massa otot dan massa lemak tetapi racunnya masih tertinggal di dalam tubuh.
"Efek dari diet yang salah adalah lemas, pusing dan mudah pingsan"

Yoyo diet terjadi karena kesalahan diet dimana lemak kembali naik sedangkan otot tidak bertambah. Maka terjadilah yoyo tadi, berat badannya naik lebih banyak dari yang sebelumnya disebabkan lemak yang bertambah tetapi otot tidak bertambah.

Diet Yang Benar

Seperti apa sih diet yang benar ? Adalah diet yang mempunyai komposisi makanan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Dimana kita butuh protein sekitar 15 - 20 % dari total kebutuhan kalori perhari. Tubuh juga membutuhkan karbohidrat 50 - 60 % perhari. Lemak juga diperlukan tubuh sekitar 25 - 35 % perhari. Baca juga Resep Diet Mayo

Tubuh kita juga butuh vitamin, mineral, serat dan juga air yang cukup. Jadi kita tetap harus konsumsi karbohidrat, lemak baik, dan lainnya. JIka diet yang baik dan benar maka yang akan dibuang adalah lemaknya namun massa otot masih tetap. Kalau bisa sebanyak mungkin lemaknya dibuang dan otot dipertahankan sebanyak mungkin.  Diet yang disertai olahraga akan memberikan otot yang semakin besar.

Tips Diet Yang Dianjurkan

Tetap konsumsi karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan serat tetapi kurangi kalorinya. Frekuensi makan kita tetap dipertahankan tiga kali sehari, tapi kalori yang kita makan dikurangi sesuaikan dengan kebtuhan kita. Dengan komposisi yang seperti diatas akan membuat badan menjadi tetap sehat selama diet.

Tips Sehat Untuk Wanita Gemuk

  • Perbanyak minum air putih, kurangi minuman bersoda, dan menghindari makanan banyak lemak.
  • Olahraga. untuk membakar lemak dalam tubuh diperlukan olahraga yang bersifat kardio yang bisa membakar lemak. Olahraga kardio 150 menit dalam seminggu sangat baik untuk membakar lemak tubuh.
  • Kita bisa membagi tiga hari dalam seminggu menjadi setiap harinya kita melakukan olahraga selama 50 menit.  Namun jika kita tidak punya waktu selama 50 menit untuk olehraga, kita bisa mensiasatinya dengan melakukan olahraga ini selama 30 menit saja, namun dalam seminggu harus 5 hari kita berolahraga.
  • Olahraga ringan yang dianjurkan bagi orang yang obesitas atau mengalami kegemukan bisa melakukan olahraga aerobik, jalan-jalan atau berenang.
  • Lakukan check up rutin paling tidak 6 bulan sekali.
http://produkabe.com/fiforlif.php?id=memberarea

Video Dr. Oz Diet YoYO



http://nutritionngr.blogspot.co.id/

Nah olahraga merupakan sesuatu yang sangat penting untuk orang-orang yang berbadan gemuk dan obesitas. Dan diet yoyo ini harus diwaspadai karena ada hal-hal yang bisa mengakibatkan bahaya bagi kesehatan. Nah itu tadi kita semua sudah membaca artikel mengenai Dr Oz Episode Diet YoYo With KAGUMI ( Ikatan Wanita Gemuk Indonesia )".

BACA JUGA LAINNYA >>>