Nov 21, 2014

5 Tips Tidur Sehat Berkualitas Dengan Memilih Bantal Yang Cocok

5 Tips Tidur Sehat Berkualitas Dengan Memilih Bantal Yang Cocok - Setiap manusia mempunyai kebiasaan tidurnya sangat berbeda-beda, sebagian ada yang sangat suka terlentang saat tidur, dan ada pula yang tengkurap saat tidur, dan bahkan ada pula tidurnya yang suka menyamping atau juga meringkuk. Supaya tidur berkualitas anda menjadi lebih baik lagi, maka diperlukan sebuah jenis bantal yang tertentu agar bisa mengakomodasi pada saat anda sedang tidur sehat dalam posisi yang tertentu.

Menurut pemilik dari Managing Director Claytron Sleep Institute yakni Joseph Ojile M.D menyatakan, "Anda akan membutuhkan media bantal yang sekiranya bisa untuk menopang bagian kepala anda untuk tetap diposisi yang netral, dan hal tersebut bisa diketahui dalam mengenali sebuah gaya tidur dari anda sendiri", ujar beliau.
Tips Tidur Berkualitas

Tips Tidur Berkualitas



Beliau pun telah membeberkan beberapa tips tidur sehat untuk memilih media bantal yang harus tepat dan sesuai dengan kebiasaan dari tidur anda, seperti yang dilansir oleh Women's Health Mag.

Tips Tidur Sehat dan Berkualitas

1. Tidur Terlentang

Bagi orang yang tidurnya sudah terbiasa dengan terlentang maka dibutuhkan media bantal yang sangat tipis namun agak sedikit datar supaya kepala anda lebih bisa sejajar sama tubuh. Dengan memakai media bantal yang sangat tebal serta tinggi akan membuat tulang dibagian tengkuk serta tulang dibagian belakang akan tertekan, sehingga bisa menimbulkan rasa sakit pada saat bangun tidur dipagi harinya. Selain itu juga, tidur yang posisi kepalanya agak terlalu tinggi dari badan atau tubuh anda, maka bisa membuat postur kesehatan tubuh anda menjadi kurang begitu sempurna dan bahkan menjadi bungkuk.

2. Memiliki Alergi

Pilihlah sebuah bahan bantal yang berbahan material sintetis, jangan berbahan kapuk maupun berbahan bulu dari hewan. Dikarenakan bahan seperti kapuk dan juga bulu hewan tersebut dapat memicu datangnya alergi serta sangat sulit untuk dibersihkan pada saat debu-debu yang telah menempel, apa lagi kalai hidung anda sendiri begitu sensitif kepada kotoran seperti debu atau juga residu.

3. Tidur Mendengkur

Bagi orang yang tidurnya suka mendengkur, anda bisa memakai media bantal yang khusus untuk diciptakan buat membantu dalam mengatasi adanya gangguan tidur seperti mendengkur tersebut.. Contohnya mendengkur atau juga sleep apnea. Bantal kesehatan seperti ini mumunya mempunyai sebuah lubang atau juga cekungan pada bagian tengahnya dikarenakan tengkuk supaya posisi kepala dibagian atasnya agak sedikit miring. Posisi tersebut akan mampu menjaga bagian leher dan tenggorokan yang terbuka serta bisa pula membantu untuk mengurangi dengkuran tersebut. Biasanya rata-rata bantal tersebut bertekstur empuk atau juga elastis.

4. Tidur Tengkurap

Sebuah bantal yang sangat tebal serta kaku bukanlah sebuah pilihan yang terbaik atau tepat buat mereka dan anda yang sekiranya sudah terbiasa dengan tidur tengkurap. Bantal ini bisa membuat sebuah posisi bagian kepala anda jadi lebih sangat jauh dari posisi tubuh anda sehingga menyebabkan bagian leher anda sakit. Belum juga kesulitan dalam bernapas pada waktu tidur yang mana itu bisa mengganggu sebuah kenyamanan saat anda tidur. Dan sebaiknya anda pilihlah media bantal yang berbahan lunak serta elastis, akan tetapi anda harus hindari bantal yang bahannya terlalu empuk, dikarenakan bantal tersebut tidak mampu menopang bagian kepala anda dengan sempurna. Maka dari itu, pakailah media bantal yang berbahan lateks dibagian pinggirannya. Bantal tersebut sangat empuk pada bagian tengahnya namun dibagian pinggirannya sangat kaku sehingga leher anda bisa relaks namun harus tetap dibantu dengan sanggahan yang terbaik.

5. Tidur Menyamping

Gunakanlah media bantal yang tebal supaya bisa mengisi dari jarak antara bagian leher dan juga bagian bahu, sehingga dapat menjaga sebuah tulang belakang agar tetap lurus. Dan gunakanlah juga bantal guling dan letakan diantara bagian kaki anda supaya keseimbangan dari postur tubuh anda pun akan tetap terjaga.

Dengan informasi yang kami berikan mengenai 5 Tips Tidur Sehat Berkualitas Dengan Memilih Bantal Yang Cocok, semoga dapat berguna bagi semua orang, dan bagi yang ingin mencobanya silahkan dimulai dari sekarang juga.