Jun 24, 2014

Tanya dr. OZ | Apakah Diabetes Penyakit Keturunan | Tips Solusi dan Pencegahannya

Tanya dr. OZ | Apakah Diabetes Penyakit Keturunan | Tips Solusi dan Pencegahannya  - Selamat datang di situs blog website dr.OZ Indonesia. Pada kesempatan ini saya akan memberikan beberapa jawaban atas pertanyaaan yang masuk ke redaksi tim dr.OZ Indonesia. Pertanyaan yang akan saya jawab yaitu mengenai diabetes apakah penyakit keturunan dan petai untuk kesuburan.

Apakah diabetes merupakan penyakit keturunan dan bisa disembuhkan ?


Bicara mengenai masalah diabetes, penyakit diabetes atau kencing manis dibedakan menjadi dua jenis yaitu diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2. Biasanya diabetes itu memang sejak lahir. Jadi biasnya ibu ibu tahu anak kecil kok sudah menderita diabetes ? anak kecil yang sudah divonis terkena diabetes biasanya dikarenakan kerusakan pankreasnya sejak dari kecil.

Diabetes tipe 1 biasanya diderita sejak lahir dan disebabkan oleh faktor genetik dan gangguan organ.

Diabetes tipe 2 disebabkan oleh faktor gaya hidup dan makanan atau minuman yang dikonsumsi. Apa yg kita makan itulah yang menentukan terjadi di dalam tubuh kita.

Apakah diabetes atau kencing manis bisa disembuhkan ?

Bicara mengenai kesembuhan, semua orang pasti ingin penyakit yang diderita bisa sembuh. Untuk diabetes tipe 1 dan tipe 2 , cara mudah untuk proses penyembuhannya adalah yaitu kuncinya "KONTROL".

Diabetes tipe 1 tidak dapat disembuhkan dan membutuhkan obat obatan anti diabetes.
Diabetes tipe 2 bisa dicegah dengan memperbaiki gaya hidup dan konsumsi makanan/ minuman juga olahraga yang teratur. Baca juga Khasiat Beras Merah Untuk diabetes

Nah itu tadi anda sudah membaca Tanya dr. OZ | Apakah Diabetes Penyakit Keturunan | Tips Solusi dan Pencegahannya . Semoga bermanfaat dan salam sehat Indonesia.  Jangan lupa like dan share artikel ini agar banyak orang tertolong dengan informasi ini. Terimakasih.