Oct 31, 2015

Terapi Sel Punca atau Stem Cell Untuk Bermacam Jenis Penyakit

Terapi Sel Punca atau Stem Cell Untuk Bermacam Jenis Penyakit - Terapi sel punca penyakit gagal ginjal, jantung, penyakit diabetes, stroke dan juga parkinson saat ini sudah terbantu proses penyembuhannya dengan melakukan terapi stem cells atau bahasa umumnya adalah terapi sel punca. Terapi sel punca ini dapat mengobati penyakit seperti masalah kulit yaitu jerawat, luka bakar bahkan masalah penuaan. Selain itu juga terapi sel punca dapat mengobati kebotakan rambut. Pada artikel sebelumnya membahas Terapi Sel Punca di Singapura dan Indonesia

Terapi Sel Punca

Sel Punca Obati gagal ginjal, jantung, diabetes, stroke, parkinson


Teknologi kedokteran kini semakin maju dengan pesat, salah satunya adalah teknologi sel punca yang mempunyai fungsi dalam meregenerasi sel didalam tubuh dan efeknya yaitu bisa memulihkan kembali jaringan yang sudah rusak.

Prosedur terapi sel punca ini ada dua yaitu prosedur injeksi dan juga prosedur topikal. Sel punca ini berasa dari manusia dan akan melalui proses laboratorium untuk kemudian dimasukkan didalam tubuh pasien. Proses penanaman sel punca keddalam tubuh pasien akan dilaksanakan jika sel punca yang sebelumnya diproses dalam laboratorium sudah berkembang. Untuk kemudian sel punca ini ditanam dalam tubuh yang rusak atau sakit dan akan bergabung dengan sel tubuh lainnya untuk kemudian memperbaiki sel rusak.

Manfaat Pengobatan Terapi Sel Punca

Dengan teknologi sel punca yang merupakan rekayasa biologi untuk kedokteran modern bisa untuk mengubah sel tubuh atau tulang yang rusak, kondisi kulit yang hancur, dan semuanya akan bisa kembali dengan normal lagi.

Sel punca bisa berasal dari manusia, dalam hal ini darah dari tali pusat dan juga menggunakan jelly wharton tali pusat. Kenapa menggunakan sumber sel punca dari tali pusat bayi ? hal ini dikarenakan tali pusat atau plasenta memiliki kualitas yang sangat bagus dan tidak pernah terinfeksi virus. Plasenta merupakan 8 dari 10 sumber sel punca yang sudah teruji secara klinis dan bagus untuk digunakan. Sumber stem cell lainnya bisa juga dari lemak, rambut, kemudian dari kulit, arteri, dan vena.

Stem cells ini ajaib, dia mempunyai kekuatan antibiotik dan juga anti-inflamasi sekitar 8000 kali lebih kuat. Tanpa efek samping, karena ini bukanlah obat atau juga bahan baku kimia. Stem cells yang berkualitas khususnya dari tali pusat, paling baik hanya bisa bertahan 36 jam. Sedangkan untuk yang jelly warthon tali pusat akan tidak berfungsi setelah 48 jam. Hal ini dikarenakan tiap setengah jam kemampuan sel akan mengalami penurunan.

Untuk terapi sel punca rambut rontok, cuma butuh waktu empat bulan setelah terapi, rambut di kepala akan mulai tumbuh dengan lebat. Prosedur yang digunakan yaiut injeksi dan juga topikal. Kalau terapi sel punca untuk obati jerawat, terapi biasa dilakukan sekitar satu bulan dengan prosedur secara topikal.

Terapi Stem Cells Gagal Ginjal

Untuk pasien dengan keluhan gagal ginjal dan menerapkan terapi stem cell waktu penyembuhannya cukup lama yaitu sekitar 18 kali injeksi. Selain itu, sel punca ini juga sangat baik untuk pasien yang mempunyai penyakit autisme, lupus, epilepsi, penyakit gangguan darah atau hematopatology, autoimun, multiple sclerosis, alzheimer, dan beberapa penyakit lain.

Berapa Biaya Terapi Sel Punca ?

Ini relatif, soalnya Jenis penyakit yang mempengaruhi pada jumlah penggunaan sel punca untuk prosedur (suntik/topikal) yang akan menentukan berapa biaya untuk melakukan terapi ini. Sebagai bahan perbandingan saja ya, Biaya Per 1 cc sel punca bisa mencapai 3 juta rupiah. Atau sekali suntik biayanya antara 6 jutaan. Memang terlihat mahal, namun hasil yang didapat juga luar biasa. Terimakasih sudah membaca artikel Terapi Sel Punca atau Stem Cell Untuk Bermacam Jenis Penyakit