Jul 8, 2015

Siklus Menstruasi Tidak Teratur

Siklus Menstruasi Tidak Teratur - Pada satu siklus menstruasi pada wanita, biasanya akan ada 1 hari dimana dalam keadaan benar-benar sangat subur. Ketika anda akan merencanakan program kehamilan, maka hari tersebut merupakan hari yang paling bagus terjadinya peluang kehamilan yang sangat tinggi.

Anda bisa merencanakan kehamilan dengan menghitung siklus menstruasi untuk menentukan masa subur wanita. Anda cukup menandai di tanggal berapa saja anda berakhir masa menstruasinya. Lalu bagaimana kalau siklus mentruasi tidak normal ? Nah saya akan mebahasnya juga untuk anda untuk mengetahui apakah siklus menstruasi anda normal atau tidak.

Semua wanita pada umumnya akan mengalami proses menstruasi setiap bulannya. Tetapi ada juga yang tidak mengalami menstruasi yang disebabkan oleh berbagai faktor terlambat menstruasi. Datang bulan yang normal itu biasanya terjadi antara 2 hari sampai 5 hari. Pada saat menstruasi normal umumnya pada hari pertama dan kedua akan mengeluarkan banyak darah.

Pada saat menstruasi di hari-hari pertama, wanita akan memerlukan sekitar 5 pembalut dalam seharinya karena banyaknya darah haid yang ditampung oleh pembalut mengharuskan untuk menggangtinya secara berkala. Siklus haid yang normal bisa dihitung dari datang bulan pertama dan berikutnya. Untuk siklus haid normal berlangsung antara 21 hari sampai 35 hari.

Jika didalam satu bulan terjadi dua kali menstruasi namun dalam satu kali mens tersebut siklusnya sudah berlangsung 21 hari ini juga bisa dikategorikan kedalam normal. Jadi ya ga mesti harus hitungannya per 28 hari. Ataupun misalnya kalau dalam sebulan tidak mens namun masih dalam kurun waktu periode 35 hari itu masih dalam siklus menstruasi normal.

Periode masa menstruasi wanita berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Umumnya memang terjadi antara sekitar 28 hari setelah haid. Kadang kala ada yang tiga hari, namun ada juga yang sampai tujuh hari. Nah, apakah siklus menstruasi anda ini termasuk normal ? Yuk share pengalaman anda semua disini. Terimakasih.