Jun 21, 2015

Cara Membuat Minyak Kemiri Untuk Atasi Kebotakan Rambut Ala DR OZ Indonesia

Cara Membuat Minyak Kemiri Untuk Atasi Kebotakan Rambut Ala DR OZ Indonesia - Semangat pagi rekan sehat pemirsa setia DR. OZ INDONESIA. Selamat menunaikan ibadah puasa, pada kesempatan edisi episode tayangan dokter oz indonesia tanggal 20 Juni 2015 kami menanyangkan informasi mengenai Manfaat Minyak Kemiri Untuk Atasi Rambut. Nah kali ini kami ingin berbagi tipr dan trik cara mengatasi rambut rontok denga membuat sendiri minyak kemiri untuk membantu mengatasi rambut yang rontok. Seperti apa cara membuat Minyak kemiri ala dr. OZ Indonesia ? Baca terus update postingan dibawah ini sampai selesai.

Minyak kemiri untuk rambut. Rambut adalah mahkota wanita, tetapi bukan hanya wanita saja sekarang pria juga sudah menganggap demikian. Dan saya rasa ini juga memberikan kepercayaan diri bagi siapapun. Tapi apa yang terjadi jika seiring bertambahnya usia atau misalnya akibat gangguan-gangguan kesehatan tertentu mulai muncul kerontokan rambut yang bisa menyebabkan kebotakan permanen.
cara, merawat rambut rontok secara alami, obat rambut rontok, perawatan rambut rontok, mengobati kebotakan rambut, merawat rambut rontok secara alami, rontok parah, minyak kemiri

Cara Membuat Minyak Kemiri Untuk Atasi Kebotakan Rambut

Definisi rontok itu yang aman dan tidak berbahaya itu seperti apa ? Rambut rontok itu mempunyai dua tipe :
1. Rontok yang harus diwaspadai.
2. Rontok Yang tidak berbahaya.

Androgenetic alopecia adalah kerontokan rambut yang diakibatkan oleh hormon. Biasanya ini terjadi pada pria. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk wanita juga ada yang rontok. Biasanya dikeluarga ada juga mengalami yang punya rambut rontok, bisa kakek, ayah, atau genetik.

Alopecia areata adalah kerontokan yang disebabkan oleh penyakit autoimun. Jadi biasanya sel darah putih dibadan kita yang untuk menyerang bakteri, menyerang virus dan menyerang patogen dari luar akan mendeteksi folikel rambut sebagai benda asing sehingga menyebabkan kerontokan. Apa yang menyebabkan auto imun ini ada beberapa faktor pencetus salah satunya adalah stress.

Apabila rambut rontok namun muncul folikel-folikel baru menjadi rambut baru, waspadai kerontokan rambut yang tidak diimbangi dengan munculnya folikel baru. Tapi kalau misalnya rambut itu rontok tapi tidak ada gantinya akibatnya kebotakan terjadi dan biasanya prosesnya berangsur-angsur dan biasa terjadi 3 sampai 5 bulan kita tidak menyadari terjadi kebotakan rambut.

Untuk mengetahui apakah kerontokan tersebut harus diwaspadai atau tidak, yaitu dengan cara memperhatikan frekuensi kerontokan rambut pada saat bangun tidur. Kerontokan rambut lebih dari 5 helai perhari segera konsultasikan ke dokter.

Manfaat Kemiri Untuk Rambut Rontok



Selain memperhatikan hal tersebut juga ada solusinya untuk tips mengatasi kebotakan rambut secara alami  tradisional dengan menggunakan kemiri. Manfaat kemiri bisa untuk menghitamkan rambut sebenernya mitos. Kemiri mengandung vitamin A, C, dan E yang juga mengandung asam amino. Rambut yang rontok bisa tumbuh kembali dengan rutin mengoleskan ramuan minyak kemiri buatan sendiri.

Cara Membuat Minyak Kemiri :

  1. Kemiri sebanyak 5-6 buah
  2. Air Secukupnya
  3. Bersihkan dan kupas hingga bersih
  4. Haluskan kemiri dengan cara diblender dan dicampur sedikit air
  5. Peras kemiri yang sudah halus, dan saring airnya.
  6. Air perasan kemiri ini yang kita ambil.
  7. Diamkan air perasan selama 24 jam
  8. Masaklah air perasan kemiri tadi hingga muncul minyak dari perasan kemiri tadi.
  9. Ambil Minyak kemiri tersebut dengan sangat hati-hati agar tidak tercampur dengan air.
  10. Gunakan minyak kemiri ini seminggu sekali sebelum keramas.
  11. Diamkan selama 1 jam lalu dikeramas menggunakan shampo.

Kemiri tidak dapat menghitamkan rambut, tetapi dapat menyehatkan kulit kepala dan folikel rambut. Jadi kalau ada rambut yang rontok bukan dikarenakan oleh penyakit-penyakit yang kita sebutkan diatas tadi, bisa membantu. Jadi folikelnya bisa lebih padat dan lebat sehingga rambut tersebut bisa berkilau kembali. Minyak kemiri ini juga bisa melembutkan kulit kepala, jadi sangat baik untuk kesehatan kulit kepala, menutrisi rambut agar rambut tidak kering. Yang penting harus dijaga adalah selain jangan pakai minyak kemiri yang masih panas adalah jangan terlalu digosok-gosok pada saat mengaplikasikan minyak kemiri ini. Kita cukup mengoleskan dan memijat halus minyak kemiri pada kulit kepala.

Baca Juga : Dr. OZ Cara Mengatasi Kebotakan Rambut dan Obat Penumbuh Rambut Botak