Jun 2, 2015

BAHAYA PEMAKAIAN CREAM PEMUTIH UNTUK IBU HAMIL

Bahaya Pemakaian Cream Pemutih Untuk Ibu Hamil - Sebaiknya anda yang sedang hamil dan sering memakai cream pemutih. Semua wanita tentunya ingin nampak cantik dan fashionable. Wanita sangat senang disanjung oleh pria, mereka biasanya ingin agar laki-laki untuk memuji kecantikan yang wanita miliki. Banyak sekali yang mempunyai mindset kalau punya wajah cantik bisa menambah tingkat kepercayaan diri pada saat berada di ruang publik.

Dan karena hal inilah para ladies ini  berburu berbagai macam produk kecantikan diantaranya adalah kosmetik pemutih wajah peeling yang saat ini banyak sekali beredar di pasaran baik kosmetik yang legal maupun ilegal. Banyak sekali para ladies tergiur dengan harga kosmetik yang murah, namun kualitas yang ditawarkan tentunya juga asal-asalan. Kosmetik yang murah dan ilegal tentu sangat berbahaya untuk kulit wajah, bukannya cantik malah jadi buruk rupa karena kandungan bahan kimia berbahaya.

Akhir-akhir ini marak beredar diberitakan baik itu melalui media televisi maupun internet marak kosmetik palsu yang berbahaya dan beredar dipasaran. Tahukah anda, kosmetik ilegal biasanya mempunyai kandungan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan kulit anda. Khususnya bagi ibu hamil yang senang bersolek harus mewaspadai hal ini, karena kosmetik berbahaya bisa membawa effek negatif bagi perkembangan janin.

Kandungan Cream Pemutih Yang Membahayakan Ibu Hamil

Bahaya Pemakaian Cream Pemutih Untuk Ibu Hamil


1. Kosmetik Mengandung Mercury

Bahaya kosmetik yang mempunyai kandungan bahan mercury ini bisa membahayakan janin yang berada dalam kandungan. Karena mercury ini akan merusak sel saraf pada janin. Merkuri sudah sejak lama menjadi bahan utama pembuatan kosmetik. Anda harus waspada jika ada yang menawarkan kosmetik yang menjadikan kulit putih dengan cepat. Karena ini sangat jelas bahwa kosmetik tersebut mengandung merkuri.

2. Bahaya Kosmetik Mengandung Hydroquinon

Efek samping kosmetik palsu bagi ibu hamil ini akan meberikan dampak timbul bercak merah dan akan menjadi flek hitam pada wajah.

3. Retinoid Pada Kosmetik Bahaya Untuk Ibu Hamil

Tahukah anda efek samping dari retinoid ini ? Kosmetik yang abal-abal mempunyai kandungan bahan kimia retinoid. Efek samping tubuh yang terkena paparan bahan kimia ini akan mengakibatkan kelumpuhan pada janin. So, waspadai bagi anda khususnya yang sedang hamil yang cenderung memakai kosmetik.

Tips Cantik Tanpa Cream Pemutih

Ketika anda sedang hamil dan usia kandungan sudah menginjak 4 bulan kehamilan, sebaiknya tinggalkan memakai kosmetik berbahan kimia. Namun anda juga masih bisa tetap cantik dengan memakai masker yang terbuat dari bahan alami.

Agar kulit anda terhindar dari gelap, sebaiknya gunakan sunblock yang mengandung SPF 30 dan sebaiknya lakukan di jam 9 pagi hingga jam 4 sore. Lakukan juga pemakaian berulang tiap 3 jam.
Konsultasikan dengan dokter anda jika anda merasa ragu-ragu pada kosmetik yang anda pakai. Sebab yang mengandung bahan kimia itu tidak cuma krim pemutih, bisa saja zat berbahaya tersebut ada pada alat kecantikan lain seperti bedak, lipstik, kemudian pewarna rambut, dan juga obat jerawat.

Sahabat semua, kulit dan wajah yang cantik dan juga berseri merupakan impian semua wanita Indonesia, namun harus diingat juga akan pentingnya tubuh yang sehat. So jangan sampai anda mengabaikan dan juga mengorbankan betapa pentingnya kesehatan anda kemudian hanya fokus mementingkan kecantikan saja.

Baca Juga Tips Membuat Peeling Wajah Alami Yang Aman