Feb 11, 2015

Dr. Oz Bahaya Krim Wajah Saat Hamil Bagi Janin

Dr. Oz Bahaya Krim Wajah Saat Hamil Bagi Janin
Semua wanita tentunya berharap untuk selalu tampil cantik dan elegant. Kecantikan identik dengan rambut panjang yang hitam lebat sempurna, tubuh yang proporsional dan juga wajah putih bersih cantik jelita. Nah wajah merupakan bagian kecantikan yang paling sering dirawat dan ditonjolkan. Lalu bagaimana caranya agar selalu tampil cantik saat hamil ? Yuk baca lebih lanjut pembahasan bahaya menggunakan krim wajah bagi ibu hamil.

Wanita hamil memakai krim kecantikan wajah harus memperhatikan akan kandungan bahan-bahan dari produk kosmetik perawatan wajah tersebut. Jangan sampai kita tergiur dengan harga kosmetik yang murah dan beredar cukup banyak dipasaran. Kita pasti tahu, harga murah tentunya kualitasnya juga berbeda. Dengan kualitas kosmetik yang buruk tentunya akan membawa dampak bagi yang menggunakan kosmetik tersebut. Lalu bagaimana jika yang menggunakan adalah seorang ibu hamil ? Apa bahayanya dengan kesehatan sang Janin yang berada didalam kenadungan ?

Krim pemutih saat ini sudah semakin tidak terbendung lagi peredarannya. Krim pemutih abal-abal yang tidak jelas asal-usulnya sangat menarik perhatian untuk ibu hamil dalam mencobanya. Mereka banyak yang mencari cara memutihkan wajah bagi ibu hamil, namun amankah buat ibu hamilnya tersebut atau ada dampak negatif dengan keadaan janin didalam kandungannya.

Zat Berbahaya Yang Terkandung Pada Krim Pemutih


1. Merkuri
Kandungan bahan merkuri didalam krim wajah bisa mengakibatkan dampak buruk untuk perkembangan sel saraf janin yang berada didalam kandungan.

2. Hidroquinon
Kosmetik atau krim perawatan wajah bagi ibu hamil yang ingin cantik dan ada kandungan Hidroquinon bisa berakibat pada timbulnya bercak merah dan akan berubah menjadi flek hitam. Zat ini masih banyak sekali digunakan pada produk perawatan kecantikan wajah, ini masih diperbolehkan. Tetapi jika untuk penggunaan jangka panjang akan mengakibatkan hal-hal tadi.

3. Retinoid
Waspadai jika bunda menemukan kosmetik atau krim wajah yang mempunyai kandungan retinoid. Karena jika dilakukan secara terus menerus maka bisa mengakibatkan janin menjadi lumpuh.

Bahaya krim pemutih untuk wanita hamil seperti yang sudah saya sampaikan tadi sebaiknya harus benar-benar diperhatikan. Untuk menjaga wajah agar terlihat cantik saat hamil maka gunakan saja masker yang bahannya terbuat dari bahan alami. Ketika anda keluar rumah sebaiknya pakailah sunblock yang memiliki SPF 30 dan ini gunakan ketika jam 9 pagi hingga jam 4 sore. Baca juga DR. OZ Bahaya Suntik Putih Bagi Kesehatan

Anda sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter anda kalau misalnya ragu dengan krim yang sudah anda beli tersebut. Tidak hanya itu , harus diwaspadai juga bahaya dari kosmetik lainnya seperti bedak, pewarna rambut, dan juga lipstik. Dr. Oz Bahaya Krim Wajah Saat Hamil Bagi Janin terutama kulit wajah serta keindahan kecantikan saat hamil pastinya sangat didambakan, tapi saya tekankan sekali lagi kalau tubuh yang sehat itu jauh sangat penting dari kecantikan wajah. So, jangan sampai kita abaikan kesehatan hanya demi mengejar wajah cantik. Terimakasih sudah membaca artikel Dr. Oz Indonesia ini jangan lupa untuk selalu hidup sehat.

Dr. Oz Bahaya Krim Wajah Saat Hamil Bagi Janin