Apr 3, 2015

Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Mental

Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Mental - Olahraga adalah kegiatan yang bukan cuma sebagai kesehatan secara fisik, namun juga untuk mempengaruhi pribadi dan kesehatan mental anda untuk beik dari sebelumnya. Faktor apa saja yang dapat membuat faktor fisik erat kaitannya dengan faktor kondisi kesehatan mental ini ?

Kita semua tahu kalau olahraga itu sangat  baik untuk melatih tubuh agar stamina bagus dan meningkat, otot menjadi kuat, dan juga bisa untuk menurunkan berat badan. Pada saat anda berolahraga secara fisik contohnya adalah jalan kaki, berlari, atau juga berenang semuanya bisa untuk mengatasi kesehatan mental.

Manfaat olahraga bagi perkembangan dan kesehatan mental



Stress Berkurang

Berolahraga dengan rutin dan juga teratur tentunya akan bisa mebantu masalah kesehatan mental terutama stres.  Nah untuk itulah olahraga dapat menurunkan tingkat stress, dikarenakan oleh bertambahnya produksi dari zat norepinephrine.

Daya Ingat Meningkat

Ketika berolahraga pasti akan banyak keringat yang keluar. Tahukah anda, ternyata pada saat kita berkeringat itu ada zat hippocampus yang khasiatnya juga untuk sebagai pemicu daya ingat pada otak.

Tidur Jadi Lebih Nyenyak

Biarpun tubuh terasa capek dan lelah setelah berolahraga, tetapi kita tidak sadari jika hal ini bisa mengakibatkan badan kita bisa lebih santai dan rileks. Hal ini disebabkan oleh suhu tubuh yang turun akibat setelah olahraga sehingga aliran sirkulasi pada darah lancar dan ini akan menjadikan anda akan lebih cepat tidur.

Percaya diri meningkat

Dari hasil penelitian menyebutkan kalau olahraga itu akan menjadikan tubuh kita menjadi terasa lebih bagus, pencitraan diri kita akan semakin baik dan secara tidak langsung ini akan menjadikan kita sangat percaya diri.

Kesehatan Mental Menjadi Bahagia

Produktivitas hormon endorfin yang dihasilkan oleh akibat dari proses berolahraga bisa membuat anda menjadi sangat gembira. Banyak dari beberapa penelitian mengungkapkan kalau olahraga dengan hanya berlari juga akan membantu menghilangkan depresi.

Itu tadi informasi mengenai masalah kesehatan mental yang bisa kita atasi dengan mudah hanya dengan berolahraga saja. Terimakasih sudah membaca artikel dengan judul Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Mental , selamat beraktifitas dan salam sehat Indonesia.