Dec 22, 2014

Resiko Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan

Resiko Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan - Ada kabar buruk buat anda terutama orang-orang yang sering kerjaannya duduk selama berjam-jam untuk bisa menyelesaikan sebuah pekerjaannya cepat selesai. Duduk yang terlalu lama bisa sangat beresiko buat kesehatan anda. Apa lagi bagi seseorang yang sudah kecanduan sama games online maupun jejaring sosial media sampai mereka lupa duduk beberapa lamanya dikarenakan asyik dengan sebuah lapotp maupun komputer. Sebelum ini juga sudah dibahas 5 Tips Untuk Menjaga Kesehatan Saat Duduk Lama Berjam-Jam

Ada sejumlah resiko yang kemungkinan bisa terjadi kepada kesehatan anda yang terlalu lama duduk lama selama 8 sampai 10 jam dengan sebuah posisi yang masih tetap sama. Dan berikut resikonya:

1. Punggung Anda Akan Merasa Sakit
Salah satu yang di akibatkan oleh duduk yang terlalu lama ialah terasanya akan sakit di bagian punggung terutama di bagian yang bawah maupun pada sisi tulang belakang anda secara keseluruhan. Hal tersebut dikarenakan bagian otot-otot anda menjadi kakau yang di akibatkan oleh duduk yang terlalu lama.


2. Metabolisme Anda Akan Terganggu
Menurut para ahli penelitian, duduk yang terlalu lama hingga berjam-jam bisa mengganggu sebuah sistem metabolisme yang ada didalam tubuh anda. Efek yang akan ditimbulkan ialah terjadi peningkatan pada kolesterol di dalam tubuh. Itu akan bisa mengakibatkan pada permasalahan di bagian kesehatan dengan secara keseluruhan.

3. Dapat Meningkatkan Resiko Diabetes
Wanita yang sering duduk santai selama 7 jam dala sehari dapat memiliki sebuah resiko yang lebih tinggi buat terkena serangan diabetes tipe 2  . Bila kebiasaan tersebut dilakukan dengan rutin secara berlebihan atau terus-menerus dalam setiap hari, maka anda siap-siaplah untuk terkena serangan penyakit tersebut. Kenapa? Karena dengan duduk yang terlalu lama akan mengurangi kinerja kerja tubuh anda yang mana seharusnya tubuh membakar gula yang ada didalam tubuh anda untuk dijadikan sebuah tenaga. Kalau gula di dalam tubuh anda tidak terlalu banyak yang di bakar, maka anda akan dapat meningkatkan resiko seperti terkena sebuah penyakit diabetes.

4. Nyeri Pada Leher
Duduk dengan posisi yang terlalu tegak selama berjam-jam bisa menimbulkan adanya rasa sakit nyeri di bagian leher. Rasa sakit tersebut dikarenakan adanya sebuah peradangan di bagian sendi-sendi pada tulang belakang anda.

5. Mati Muda
Hasil para ahli penelitian telah menunjukan bahwa ternyata semakin lama duduk anda dalam bekerja, maka akan semakin pendek juga umur anda. Itu dikarenakan duduk anda yang selama berjam-jam yang mengakibatkan mengembangnya sebuah lemak darah serta meningkatkan bagian kadar kolesterolnya. Resiko yang akan terjadi terhadap anda ialah bisa terkena sebuah penyakit seperti kardiovaskular yaitu serangan jantung serta penyakit yang lainnya.

Nah, seperti itulah infomasi Resiko Duduk Terlalu Lama Bagi Kesehatan tersebut dengan url http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2014/12/resiko-duduk-terlalu-lama-bagi-kesehatan.html  , semoga info yang sudah saya berikan dapat membantu anda dan juga orang lain yang bersangkutan. Terima kasih atas partisipasi kunjungannya dan baca juga Tips Berhenti Merokok