Dec 4, 2014

Penyakit Mata Hordeolum, Tanya Jawab Bersama Dr. OZ

Penyakit Mata Hordeolum, Tanya Jawab Bersama Dr. OZ - Ada beberapa pertanyaan yang masuk ke meja redaksi tim dr. oz Indonesia salah satunya adalah dari Kiki dia menanyakan tentang hordeolum yang berada di kelopak matanya. Begini pertanyaan dari sdr. Kiki : "dok, saya mau tanya, saya belum lama ini melakukan operasi kecil untuk menghilangkan hordeolum internal yang ada dikelopak mata saya, dan saya mau tanya dok, sebenarnya penyakit hordeolum itu apa sih ? khususnya yang interna. Saya takut dok, penyakit itu datang  dan timbul lagi, karena menurut dokter spesialis mata itu disebabkan oleh debu. Dan untuk menghindari itu saya ingin menggunakan kaca mata ketika bepergian, tapi mata saya normal dok, apakah nanti mata saya tidak menjadi minus ?

Pernah dengar Hordeolum ?

Hordeolum kalau istilah umumnya adalah bintitan. Bintitan terjadi biasanya antara bulu mata dan kelopak mata yaitu jaringan mukosa yang sangat sensitif. Apabila kelenjar ini terinfeksi oleh bakteri atau distimulasi oleh beberapa zat seperti memakai maskara, soft lens, atau berkaitan yang bersentuhan langsung dengan daerah-daerah tersebut tentunya bisa menimbulkan infeksi, akhirnya menginfeksi pada kelenjar maka muncullah mirip gumpalan yakni seperti bintitan yang isinya bisa nanah atau cairan.
External Hordeolum
External Hordeolum

Hordeolum ini bisa eksternal dan internal. Kalau yang diluar biasanya kita tidak perlu tidak takut, solusinya cukup dikompres dengan air hangat memakai handuk. Biasanya hordeolum akan hilang dalam 3 sampai 7 hari. Untuk hordeolum yang internal ini jangan diapa-apain, karena khawatir jika dia pecah akan mengiritasi langsung kedalam mata. Jadi perlakuan dari hordeolum internal tetap sama dikompres tapi segera dibawa kedokter  maka dokter akan membuka ciran dan itu akan dikerjakan secara steril.

Itu tadi jawaban dari dr. Ryan Thamrin atas pertanyaan dari sdr. Kiki mengenai Hordeolum. Semoga jawaban dari dokter bisa membantu atas keluhan yang disampaikan. Terimakasih sudah membaca artikel Penyakit Mata Hordeolum, Tanya Jawab Bersama Dr. OZ  semoga bermanfaat dan salam sehat Indonesia.

Video Dr. OZ Hordeolum Treatment




Tags : hordeolum treatment, hordeolum vs chalazion, hordeolum picture, internal hordeolum, hordeolum internum, hordeolum causes, hordeolum pronunciation, hordeolum adalah