Dec 25, 2014

Faktor Penghambat Metabolisme Pada Tubuh Yang Wajib Diketahui

Faktor Penghambat Metabolisme Pada Tubuh Yang Wajib Diketahui - Metabolisme merupakan sebuah proses yang mana tubuh kita ini mengubah sebuah makanan dan juga minuman yang ada didalam menjadi sebuah energi buat melakukan aktifitas anda. Apa bila metabolisme pada tubuh anda lancar, maka pembakaran seperti kalori didalam tubuh anda juga akan makin lancar. Hanya saja, bila proses metabolisme anda lambat, maka pembakaran kalori didalam tubuh anda pun akan terhambat. Pada artikel sebelum ini dibahas mengenai 5 Cara Obati Jerawat Di Punggung dan Penyebabnya Secara Alami

Banyak sekali hal yang bisa membuat proses metabolisme dalam tubuh anda menjadi lebih sangat lambat contohnya ialah faktor usia, berat badan, jenis kelamin asupan gizi serta lain-lain. namun ada penyebab yang lainnya mungkin anda jarang mengetahuinya. Dan inilah penjabarannya, sebagai mana yang dikutip oleh symptomfind.



Penghambat Metabolisme Pada Tubuh

Faktor Penghambat Metabolisme Pada Tubuh
Faktor Penghambat Metabolisme Pada Tubuh

1. Biasakan Untuk Menghindari Kafein

Kafein merupakan stimulan yang bisa meningkatkan daya metabolisme pada tubuh. Menurut sebuah riset dari para ahli-nya yang pernah dipublikasikan di dalam Internal Journal of Obesity, mengkonsumsi kafein bisa menaikan tingkat pada metabolisme pada tubuh sekitar 4 hingga 5%, asalkan cara mengkonsumsinya harus dengan yang benar. Namun jika anda mengkonsumsinya dengan secara berlebihan akan berdampak negatif di tubuh anda.

2. Tidak Minum Susu

Sebuah riset telah menunjukan kalau kekurangan kalsium itu sudah dikaitkan bersama melambatnya sebuah proses metabolisme pada tubuh. Penelitian pun menunjukan bahwa ternyata konsumsi produk seperti susu rendah lemak maupun bebas lemak bisa mengurangi jumlah pada penyerapan lemak yang asalnya pada makanan lain. Kalau memungkinkan, anda bisa mengkonsumsi minuman seperti yogurt ketika sarapan maupun ketika makan siang supaya bisa memenuhi sebuah kebutuhan kalsium di tubuh.

3. Melewatkan Waktu Makan

Melewatkan waktu makan anda dengan alasan seperti ingin langsing, sesungguhnya itu bisa menyebabkan proses pada metabolisme di tubuh akan menjadi lambat. Mengap? Dikarenakan, tubuh anda atau kita ini membutuhkan jumlah sebuah kalori yang banyak setiap harinya supaya mendukung fungsi pada bagian kerja tubuh anda. Jadi, kalau asupan kalori anda terlalu rendah, maka tubuh anda akan mencari sebuah sumber bahan makanan yang lain serta biasanya mereka sering kali mengambilnya dari bagian jaringan otot.

4. Terlalu Banyak Konsumsi Alkohol

Menurut sebuah artikel atau tulisan yang di tuliskan oleh Dr Mauro tepatnya di Pasquale, sudah disebutkan bahwa bahan alkohol bisa memperlambat pada metabolisme di tubuh hingga mencapai 73%, dan bahkan saat beberapa jam setelah kita selesai mengkonsumsi bahan alkohol tersebut. Beberapa riset pun memang pernah menunjukan minum hanya 1 gelas alkohol saja bisa memiliki beberapa kegunaan atau manfaat kesehatan, namun selebihnya itu harus anda hindari.

5. Rendah Asupan Vitamin D

Vitamin D ini sudah dikenal sebagai sebuah vitamin “sinar matahari” serta sangat begitu penting dalam hal untuk membantu proses bagi penyerapan kalsium. Menghabiskan banyak waktu dalam beberapa menit saja di bawah teriknya sinar matahari dengan tanpa tabir surya bisa memberikan sebuah dosis yang sangat baik sekali dari vitamin D tersebut, ya bisa dikatakan seperti mendapatkan asupan ikan tuna dalam satu porsi, dan 1 gelas atau juga sereal. Tetapi ingat, jangan menghabiskan waktu terlalu lama dalam berjemur di bawah teriknya matahari yang tanpa adanya perlindungan supaya menghindari dari sengatan sinar matahari serta kanker kulit.

6. Massa Otot Rendah

Fakta ilmiah dr oz yang menyebutkan bahwa ternyata otot memakai lebih banyak energi dari pada lemak. Oleh sebab itu, seseorang yang mempunyai massa otot yang lebih besar, pada umumnya lebih cenderung mempunyai tingkat metabolisme yang cukup lebih cepat. Jadi, hanya dengan melakukan sebuah latihan beban, tingkat dari metabolisme tubuh juga akan bisa semakin meningkat. Untuk sebagai bonus tambahannya, latihanlah beban karena itu akan membantu anda meningkatkan sebuah kepadatan bagian tulang anda.

7. Kekurangan zat Besi

Zat besi merupakan nutrisi yang sangat diperlukan bagi tubuh agar membawa oksigen ke seluruh oto supaya membantu dalam hal membakar lemak. Namun banyak sekali orang kekurangan zat seperti itu, terutama kepada para kaum perempuan yang katanya secara rutin mereka mengalami periode bulanan atau menstruasi. Kondisi itu bisa menyebabkan seseorang akan menjadi cepat merasa kelelahan, lemas dan disamping itu pun bisa memperlambat metabolisme. Namun, besi itu bisa dengan mudahnya untuk anda temukan didalam setiap makanan seperti daging serta sayuran yang berdaun hijau.

8. Kekurangan Protein

Selain zat besi, protein pun mempunyai peran vital buat menjaga kesehatan pada otot. Protein bisa meningkatkan daya metabolisme tubuh sampai 35%. Oleh sebab itu, pastikan supaya setiap asupan makanan yang anda telah konsumsi sudah mengandung berbagai jenis protein.

9. Diabetes Tipe 2

Gejala Terkena Diabetes
Gejala Terkena Diabetes

Walaupun hubungannya masih belum diketahui dengan secara pasti, akan tetapi beberapa para peneliti sudah menunjukan bahwa ternyata seseorang yang memiliki diabetes tipe 2 pasti cenderung mempunyai tingkat metabolisme yang lebih lambat jika dibandingkan mereka yang tak mengidap penyakit itu.

Nah, cukup itu saja dulu yang bisa sampaikan informasi kesehatan dr oz Indonesia tentang Faktor Penghambat Metabolisme Pada Tubuh Yang Wajib Diketahui  ini, mudah-mudahan saja ini bisa berguna dan menambah wawasan kita tentang betapa pentingnya kesehatan tubuh kita. Terimakasih untuk semuanya dan salam sehat Indonesia. Baca juga artikel lainnya membahas masalah kesehatan Tips Cara Obati Untuk Mengatasi Mata Ikan Secara Alami