Dec 20, 2014

Buah Semangka Memiliki 7 Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Buah Semangka Memiliki 7 Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh - Semangka adalah jenis buah-buahan yang berair dan sebagian dari daging-nya pasti berwarna merah. Buah tersebut sangat cocok untuk dikonsumsi pada saat cuaca iklim yang sangat panas (pada siang hari). Karena hampir 90% kandungan yang ada didalam buah semangka tersebut berupa air. Semangka sangat mudah anda dapatkan dimana pun. Sebagian besar masyarakat menyukai buah-buahan yang banyak mengandung air-nya. Karena, disamping untuk penghilang rasa dahaga, buah tersebut banyak banget manfaat-nya bagi untuk kesehatan tubuh anda. Mau tahu manfaat yang akan diberikan oleh buah semangka ini kepada tubuh manusia?? Nanti kami akan menjawabnya dengan jelas hanya untuk anda. Sebelum ini juga membicarakan tentang 4 Tips Membersihkan Pusar Ala Dr. OZ

Buat sahabat dr oz dimana saja berada, yang suka dengan tips kesehatan. Warna merah yang terdapat di buah semangka ini menandakan kepada buah tersebut bahwa buah semangka ini sudah mengandung berbagai macam nutrisi yang dibawanya seperti vitamin, kalium, mineral, vitamin C, betakaroten dan juga serat yang selalu dibutuhkan sama tubuh manusia. Maka dari itu, mulailah dari sekarang untuk sering menyediakan buah semangka sebagai asupan makanan buat penutup anda dalam setiap menu-menu saat anda makan. Kandungan nutrisi serta vitamin yang begitu melimpah didalam buah semangka tersebut dapat membantu menjaga serta mempertahankan sebuah kesehatan tubuh dari setiap manusia. Dan sekarang kami akan mengulas tentang 7 manfaat dari buah semangka untuk kesehatan tubuh manusia :

7 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Tubuh 


1. Zat Likopen

Memiliki jantung seseorang yang lebih sekedar sehat. Buah semangka tersebut adalah sumber likopen. Likopen adalah sebuah zat yang terkandung didalam buah semangka yang berperan penting dalam menjaga bagian kesehatan tubuh yang didalamnya seperti pada organ jantung pada manusia.

2. Zat Betakaroten

Memiliki mata yang sangat sehat. Sudah pasti dikarenakan, semangka telah mengandung zat betakaroten yang mana jika sudah masuk kedalam tubuh akan berubah menjadi sebuah vitamin A, yang mana vitamin A tersebut merupakan sebuah vitamin yang sangat begitu menyehatkan bagi organ penglihatan manusia.

3. Kandungan Zat Imun

Dapat meningkatkan sebuah sistem kekebalan pada tubuh manusia. Buah semangka merupakan salah satu buah yang memiliki sumber vitamin yang baik untuk tubuh seperti vitamin C ini. Vitamin C berfungsi untuk membantu meningkatkan adanya sebuah sistem imun di tubuh. Sehingga organ tubuh manusia tak akan mudah jatuh sakit pada saat sedang cuaca yang kurang begitu baik atau juga cuaca yang begitu ekstrem.

4. Zat Karotenoid

Karotenoid dapat melindungi dari asap radikal yang bebas. Berbagai macam asap yang selalu acap kali membuat kesehatan tubuh manusia terganggu diantaranya asap dari pabrik, asap dari kendaraan roda dua serta udara yang kotor selalu dihirup oleh manusia bisa memicu adanya asap radikal bebas, yang mana dapat mengancam bagi kesehatan tubuh manusia. Namun tenang saja, ada solusinya kok. Makanlah buah semangka setiap hari, karena buah ini memiliki kandungan senyawa seperti zat karotenoid yang berfungsi bisa menetralisir adanya radikal bebas didalam tubuh manusia yang telah masuk.

5. Zat Kalium Menguatkan Tulang Pada Tubuh

Mengkonsumsi buah semangka dapat memperkuat bagian tulang dari tubuh manusia. Karena, buah semangka adalah buah yang memiliki banyak zat kalium. Yang mana kalium tersebut berfungsi dalam mempertahankan sebuah kalsium pada tubuh manusia. Sehingga bagian tulang serta sendi didalam tubuh akan menjadi sehat dan juga akan merasa lebih kuat  dalam sehari-hari.

6. Organ Ginjal Akan Lebih Kuat Dan Sehat

Mengkonsumsi semangka bisa membantu untuk meningkatkan sebuah aliran urine. Karena jika aliran urine berjalan lancar maka akan memiliki dampak baik bagi kesehtan tubuh manusia khususnya dibagian ginjal .

7. Dapat Mengurangi Lemak Di Tubuh Manusia

Buah semangka adalah buah yang berjenis kaya  akan nutrisi atau kandungan seperti Citruline, yang mana kandungan tersebut berperan sebagai untuk mengurangi pada lemak yang berlebihan ditubuh manusia.

Selesai sudah kami telah berikan informasi mengenai Buah Semangka Memiliki 7 Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh ini dengan url http://drozindonesiatranstv.blogspot.com/2014/12/buah-semangka-memiliki-7-manfaat-bagi.html dengan begitu detil, jadi kesimpulannya mulailah dari sekarang anda sering-sering banyak mengkonsumsi buah-buahan seperti salah satunya buah semangka ini. Baca juga Manfaat Kubis Kol Untuk Kecantikan