Oct 9, 2014

Tips Memilih Telur Yang baik ala DR OZ

Tips Memilih Telur Yang baik ala DR OZ - Telur merupakan makanan yang mudah kita jumpai. Telur bisa dimanfaatkan dengan berbagai cara dan telur juga berguna untuk melengkapi berbagai nutrisi harian kita. Olahan telur mulai dari direbus, dibuat telur mata sapi, telur ceplok, omlette,  telur orak arik dan lain sebagainya. Memiih telur yang bagus dan sehat sangat penting untuk kita perhatikan. Simak beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk memilih telur yang baik berikut ini :

Tips Memilih Telur

Tips Memilih Telur Yang baik ala DR OZ

Tips Memilih Telur Yang baik ala DR OZ

  • Lihat warnanya. Warna telur yang bagus adalah cerah dan mengkilat.
  • Pilihlah telur yang lonjong. Jangan memilih telur yang bulat atau selain yang lonjong.
  • Aroma. Cium aroma telur, jangan sampai memilih telur yang busuk yang ditandai dengan aroma berbau busuk.
  • Diguncang atau digoyang-goyang. Jika telur yang masih bagus maka ketika digoyang dan diguncang maka akan terasa padat. Sebaliknya jika telur itu jelek ketika diguncang akan terasa tidak ada bunyi.
  • Tes dengan air. Untuk mengetes telur yang baik, ketika dites dengan cara direndam dalam air maka telur yang baik akan tenggelam dengan posisi tidur. Telur yang jelek maka akan  mengapung atau melayang.

Itu tadi tentang tips cara memilih telur yang baik ala dr OZ Indonesia. Semoga artikel ini bisa membawa manfaat bagi kita semua. Jangan lupa like atau tambah +1 di Gplus ya. Terimakasih anda telah membaca artikel tayangan dr. oz episode tips memilih telur tanggal 9 oktober 2014 deng judul Tips Memilih Telur Yang baik ala DR OZ