Jul 31, 2014

Dr. OZ Penyebab Jerawat Tak Kunjung Sembuh

Dr. OZ Penyebab Jerawat Tak Kunjung Sembuh - Apakah anda rajin cuci muka dan ingin agar muka anda tidak berjerawat ? Tetapi apa yang terjadi jika usaha yang sudah anda lakukan ini tak kunjung membuahkan hasil dan jerawat semakin sulit untuk dihilangkan ? Bisa jadi itu bukan jerawat, pada artikel sebelumnya sudah dibahas tentang Cara Membedakan Jerawat dan Kanker Kulit . Sering munculnya jerawat pada wajah anda merupakan hal yang sepele namun menjengkelkan. Apa yg kita lakukan untuk bagaimana cara mengobati jerawat ?

Penyebab Jerawat adalah suatu proses penyumbatan pada kelenjar yang dinamakan kelenjar sebum yang biasa kita artikan kelenjar minyak mengalami proses peradangan juga proses infeksi yang dipicu oleh bakteri penyebab jerawat yaitu Propionibacterium acnes . Kenapa kelenjar sebum ini menjadi terhambat, apa saja penyebabnya ? Pada proses penyumbatan pada sebum ini biasanya terjadi oleh berbagai faktor pemicu seperti dipicu oleh wajah yang kotor yang diakibatkan oleh penggunaan kosmetik, debu jalanan, dan bisa juga dikarenakan kondisi kulit anda yang mengalami iritasi dan kering.

Selain disebabkan oleh hal-hal seperti tadi yaitu kosmetik, debu, kondisi kulit dll. Ternyata penyebab jerawat yang berikutnya yaitu peningkatan produksi kelenjar minyak pada kulit yang kemudian mengalami penyumbatan. Produksi dari kelenjar yang meningkat ini pun terjadi dikarenakan oleh faktor hormon dalam tubuh yang mengalami perubahan yang biasanya terjadi pada usia remaja, pubertas atau menjelang dewasa dan menstruasi bagi wanita. Jadi jika anda ingin cara menghilangkan jerawat dengan baik, harus juga perhatikan penyebab jerawat itu tadi, apakah jerawat itu dipicu oleh hormonal atau karena kulit anda kotor.

Walaupun jarang dianjurkan agar sering-sering cuci wajah anda memakai sabun sebanyak 3 kali sehari, jadi pada saat timbulnya jerawat harus diperhatikan juga penyebab jerawat lainnya seperti faktor hormonal, kondisi tubuh stress, capek, tingkat emosi yang tinggi dan juga pola makan serta tidur yang kurang baik.

Tips cara mengatasi jerawat yang baik dan benar adalah sebagai berikut :
  1. Jangan konsumsi makanan atau minuman manis
  2. Jangan suka begadang atau tidur yang terlalu larut malam
  3. Stress berlebihan
  4. Hindarkan diri anda dari radiasi matahari langsung
  5. Hindari rokok
  6. Susu. Jangan minum makanan yang mengandung susu karena makanan atau minuman yang manis beresiko untuk merangsang reaksi radang.

Pengobatan jerawat secara alami yang benar adalah makanlah makanan yang banyak mengandung zat antioksidan tinggi seperti ekstrak kulit manggis. Nah  itu saja dulu share artikel dr. oz Indonesia hari ini terimakasih anda sudah membaca artikel dengan judul Dr. OZ Penyebab Jerawat Tak Kunjung Sembuh ini. Semoga bermanfaat dan salam sehat Indonesia.