Jul 29, 2014

Cara Membedakan Jerawat dan Kanker Kulit

Cara Membedakan Jerawat dan Kanker Kulit - Tahukah kawan, apa perbedaan jerawat dan kanker kulit? Waspadai bentuk jerawat pada wajah anda, karena ada beberapa jenis kanker kulit yang bentuknya hampir menyerupai jerawat. Pada jerawat, perbedaan yang mudah kita kenali adalah dia akan dengan mudah hilang hanya beberapa hari saja. Namun untuk kanker kulit yang mirip dengan jerawat, kanker kulit ini sangat sulit untuk hilang walaupun itu sudah lama sekali. Ciri fisik pada jerawat biasanya hanya berukuran kecil saja dan tidak bisa besar, namun pada kanker kulit ukurannya bisa membesar dan ini sangat berbahayan apalagi jika kanker kulit tersebut hinggap pada bagian hidung anda karena bisa saja hidung anda akan hilang akibat kanker kulit ini.

Ciri-Ciri Kanker Kulit

Anda perlu mewaspadai beberapa hal mengenai ciri-ciri kanker kulit seperti yang saya sebbutkan dibawah ini agar anda bisa sedini miungkin mengenali dan mencegah agar tidak terjadi kanker kulit berkelanjutan. Berikut ciri-cirinya :

  • 1. Pada ciri ciri kanker kulit diantaranya bentuknya seperti bulatan yang tidak beraturan atau disebutnya asimetris. Jadi bentuknya seperti kelihatan berbeda pada bagian sebelah kiri dan sebelah kanannya.
  • 2. Tekstur pada ciri kanker kulit mempunyai tekstur yang kasar dan terlihat pada batas pinggir benjolan tidak rata.
  • 3. Untuk warna pada ciri ciri fisik kanker kulit biasanya mempunyai warna gradasi dan tidak sama rata. Ada seperti warna pada tengahnya gelap dan cokelat muda pada bagian pinggirannya.
  • 4. Harap diperhatikan juga diameter pada kanker kulit ini cenderung mempunyai lingkar tengah yang lebih besar dan tidak wajar.
  • 5. Kalau kita perhatikan secara seksama dan detil maka akan terlihat bentuk dari kanker kulit ini selalu berubah-ubah. Coba anda lakukan penelitian sederhana sebagai berikut, pada minggu pertama anda foto tompel atau benjolan yang menyerupai jerawat tadi. Kemudian selang 1 minggu kemudian lihat dan foto kembali. Jika kita perhatikan secara seksama maka anda akan mengetahui bahwa bentuk pada minggu pertama dan kedua sangat berbeda dan cenderung mengalami perubahan.

Penyebab Kanker Kulit

Jenis Kanker Kulit Source Foto : http://id.wikipedia.org/wiki/Kanker_kulit
Menurut definisi Kanker kulit wikipedia, kanker kulit ini disebabkan oleh pertumbuhan sel kulit yang abnormal yang terjadi dalam lapisan sel skuamosa, basal, juga melanosit. Penyebab kanker kulit diakibatkan oleh paparan sinar radio aktif, paparan sinar ultra violet, yang tidak menggunakan pengaman atau dia tepapar secara langsung tanpa penghalang dari sumber paparan tersebut.Biasanya kanker kulit ini tumbuh dan berkembang pada jaringan epidermis kulit atau pada lapisan kulit paling luar sehingga jika kanker kulit ini terjadi maka secara kasat mata akan terlihat sangat jelas keberadaannya. Resiko kanker kulit sangat jarang sampai mengalami kematian. Karena resiko kanker kulit ini hanya pada bagian luar kulit saja dan tidak menyerang organ-organ pada bagian dalam seperti ginjal, paru-paru, jantung dan batang otak.

"Kanker Kulit yang sering terjadi adalah kanker kulit jenis Karsinoma sel basal."

Nah sahabat #fater semua itulah beberapa mengenai tentang Cara Membedakan Jerawat dan Kanker Kulit. Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua, dan jangan beranjak dulu dari blog dr. oz ini karena pada postingan selanjutnya dibahas tentang Pengobatan Herbal Alternatif Alami Kanker Kulit. Jadi, tetap stay tune di blog dr. OZ Indonesia ini. Terimakasih, dan salam sehat Indonesia.