Nov 22, 2017

Nggak Cuma Enak Dimakan, Ternyata Kurma Juga Punya Banyak Manfaat Buat Ibu Hamil!

Kurma merupakan jenis butir yang berasal berdasarkan negara Timur Tengah. Pohon kurma dapat tumbuh dalam tanah berpasir bersama suhu yang cukup ekstrim. Di negara Indonesia, kurma pula merupakan butir favorit terutama dalam waktu bulan Ramadhan. Sebab, di dalam kurma ada kandungan sejumlah nutrisi yang bermanfaat buat menambah energi, menjaga kesehatan pencernaan & dapat memenuhi asupan nutrisi yang hilang selama berpuasa.

Tak hanya yummy butir kurma pula memperlihatkan sejumlah manfaat buat kesehatan tubuh, terutama buat bunda hamil yang mengkonsumsinya. Ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi yang lebih banyak di bandingkan bersama wanita yang tidak hamil. Kurma dapat memenuhi nutrisi bagi bunda & janinnya supaya menjadi sehat.

Kandungan tersebut terdiri atas sumber mineral & berbagai vitamin. Kandungan mineral yang ada di dalam kurma antara lain merupakan kalium, kalsium, magnesium, fosfor, zinc, natrium & zat besi. Sementara buat kandungan vitamin di dalamnya terdiri berdasarkan vitamin A, vitamin K, asam folat, niasin, riboflavin & thiamin. Semua kandungan nutrisi ini sangat baik muntuk bunda & janin supaya tumbuh sehat.

Manfaat Buah Kurma

- Dapat menambah energi

- Merangsang syaraf otak

- Menjaga kesehatan tulang & gigi

- Meningkatkan sistem pencernaan

- Menegah terjadinya anemia

- Mencerdaskan janin

Karena itu bunda hamil sangat dianjuran buat mengkonsumsi 3 butir kurma dalam setiap harinya. Bika bosan kita dapat membangun butir kurma bersama berbagai macam olahan kuliner mirip, ice cream kurma, juz kurma, kue kurma & lain sebagainya.
Nggak Cuma Enak

Image source: http://www.provoke-online.com/images/All_Articles/Hangout_Place/cajun/2.jpg