Nov 22, 2017

Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan Manusia, Wajib Enda Tahu

Salak adalah butir yg lazim & banyak kita temui disekitar kita, lantaran Indonesia adalah galat satu pembuat butir salak yg sangat akbar. Salak atau dalam bahasa latin dikenal sebagai sallaka edulis adalah butir yg memiliki kulit kasar seperti kulit ular, makanya dalam bahasa inggris salak dikenal sebagai snake fruit. Salak memiliki aneka macam jenis, galat satunya yg paling terkenal pada Indonesia adalah salak pondoh. Salak pondoh berukuran mini dibanding salak yg lain akan tetapi memilki rasa yg elok.

Selain cita rasanya yg lezat, salak adalah butir yg berharga murah. Selain itu salak maupun memiliki manfaat positif bagi kesehatan insan. Manfaat butir salak bagi kesehatan insan itu antara lain:

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat butir salak yg pertama adalah bisa menaikkan sistem kekebalan tubuh. Di dalam butir salak terkandung vitamin C yg berfungsi bisa menaikkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Sehingga dengan demikian, butir salak bisa mencegah datangnya penyakit bagi insan. Seperti yg sudah kita ketahui, bahwa vitamin C adalah vitamin yg baik untuk menaikkan sistem kekebalan tubuh insan.

Mencegah Penyakit Kanker

Antioksidan sangat krusial bagi tubuh kita lantaran antioksidan akan melindungi sel tubuh kita terhadap efek radikal bebas yg bisa menyebabkan penyakit jantung, kanker, & maupun berbagaiai penyakit lainnya. Buah salak maupun kaya akan antioksidan sehingga sangat berguna untuk mencegah timbulnya kanker pada dalam tubuh.

Meningkatkan Kesehatan Mata

Salak memiliki kandungan betakarotin yg lebih tinggi dibanding dengan wortel, dengan demikian bisa dikatakan bahwa salak maupun bisa berfungsi untuk menaikkan kesehatan mata pada insan.

Obat Alami Diare

Kandungan tanin dalam salak berfungsi untuk mengobati diare dalam diri insan. Salak memiliki kandungan tanin, hal itulah yg bisa dijadikan obat alami diare.

Dapat Menambah Kecerdasan Otak

Manfaat butir salak bagi kesehatan insan yg terakhir adalah bisa menambah kecerdasan otak lantaran Salak memiliki kandungan pottasium & pektin yg berfungsi menaikkan kecerdasan otak.

Itulah beberapa manfaat yg terkandung pada dalam butir salak bagi kesehatan insan, semoga artikel ini berguna bagi anda semua.
Manfaat Buah Salak bagi Kesehatan Manusia, Wajib Enda Tahu

Image source: http://www.1health.id/assets/uploads/720x500/pri_1472035003.jpg