Nov 21, 2017

Lima Manfaat Buah Semangka bagi Kesehatan

Semangka mempunyai manfaat yang bermacam-macam. Baik itu dalam menjaga kesehatan maupun buat kecantikan. Buah ini vital buat membantu kelancaran metabolisme pada tubuh.

Pada artikel kali ini kami akan lebih poly membahas mengenai manfaat segi kesehatan.

Apa saja kandungan pada semangka

Buah ini termasuk anggota berasal family Cucurbitaceae botani dalam klasifikasi. Kandungan semangka yang dipotong dadu dengan berat 152 gram bisa mempunyai kandungan sebagai berupa 43 kalori, 11 gram karbohidrat, 2 gram natrium, dan 1 gram serat.

Dengan menikmati secangkir semangka akan menawarkan nutrisi berupa vitamin A 17%, vitamin C 21%, zat besi 2% dan kalsium 1% yang agak buat kebutuhan seharian. Nah kandungan nutrisi yang poly menyebabkan semangka termasuk buah yang mempunyai poly manfaat kesehatan. Berikut ulasannya.

Sebagai Anti aging atau penuaan dini

Dengan kandungan likopen, vitamin A dan C berguna buat menangkal radikal bebas yang berbahasa bagi kulit kita. Kulit yang terpapar matahari secara pribadi akan menghasilkan garis-garis halus pada kulit.

Mencegah Sariawan

Rongga mulut yang kemarau akan menyebabkan berkembangnya bakteri yang mampu menyebabkan sariawan. Dengan memakan semangka dalam mencegah perkembang biakan bakteri dengan kandungan air dan vitaminnya.

Baik buat Ginjal

Buah semangka mengandung kalium yang mempunyai manfaat buat membersihkan zat-zat racun pada ginjal manusia sehingga beban kerja ginjal akan berkurang.

Nyeri Otot

Atlet yang mengkonsumsi buah semangka akan terbantu dalam pemulihan pasca latihan. Asam amino L-citrulline pada semangka diklaim olehg para pakar yang memungkinkan hal ini.

Sebagai Obat Kuat Alami

Nah yang satu ini sempurna poly digandrungi laki-laki jantan sejati :). Ternyata dengan mengkonsumsi buah semangka mampu mengobati atau paling nir mengurangi resiko impotensi. Dr. Bhimu Patil merupakan orang menemukan hal ini sebagaimana dipublikasikan di sciencedaily keliru satu web fakta mengenai sains.

Demikian artikel kami kali ini mengenai manfaat kesehatan berasal buah semangka. Kami sarankan supaya bisa lebih poly menikmati manfaat buah ini buat melakukan proses budidaya sendiri, sebagai petunjuk kami rekomendasikan buat membaca panduan cara menanam semangka. Web yang menyajikan berbagai info seputar Budidaya.

See you!
Lima Manfaat Buah Semangka bagi Kesehatan

Image source: http://drwox.com/wp-content/uploads/2013/01/Manfaat-Buah-Semangka-Untuk-Kesehatan.jpg