Nov 21, 2017

Beragam Manfaat Buah Kiwi buat Kesehatan Kulit

Buah kiwi merupakan salah satu butir yang ada di negara kita selain itu butir kiwi juga memiliki harga yang cukup mahal karena butir ini lumayan cukup susah di temukan selain itu ternyata butir kiwi memiliki manfaat untuk kulit loh sob. Buah yang berasal menurut negri Tiongkok memang salah satu butir yang di gemari oleh seluruh orang yang ada di global ini hal tersebut dikarenakan butir ini memiliki segudang nurisi dan juga berbagai ragam manfaat untuk tubuh kita. Nutrisi yang dapat di temukan pada daging butir ini yaitu asam float, berbagai vitamin dan mineral. Selain itu butir kiwi juga memiliki kandungan prebiotik yang bagus untuk kesehatan pada pencernaan serta kecantikan secara alami.

Buah dengan bentuk bulat dan sedikit berbulu memang mamang menjadi incaran bagi anak anak atau orang dewasa sekalipun. Nah bagi kalian kaum perempuan yang seringkali memperhatikan perawatan kulit kalian bisa memanfaatkan butir ini sebagai bahan perawatan kecantikan kita ada banyak manfaat menurut butir kiwi untuk kecantikan contohnya:

1. Mencerahkan kulit wajah yang kusam

Bagi kalian yang merasa kulit wajah kalian kusam lakukan saja perawatan dengan cream butir kiwi. Kenapa butir kiwi yang harus kita gunakan? Karena di dalam butir kiwi terkandung vintamin E yang cukup tinggi sehingga sangat digdaya untuk mencerahkan kulit kembali selain mampu mengangkat sel kulit yang mati butir kiwi juga bisa mencegah kita menurut jerawat. Caranya kita cukup menghaluskan butir kiwi sampai halus kemudian kita gunakan sebagai masker. Kemudian kita diamkan sejenak dan kita bersihkan dengan air hangat. 

2. Mengecilkan pori-pori

Bagi kalian yang baru menginjak masa remaja pasti kulit kalianpun menjadi lebih sensitif dan juga banyak mengalami masalah seperti tumbuhnya jerawat, pori pori yang membesar, produksi minyak yang berlebihan serta lainnya. Nah untuk mencegah itu semua kita juga bisa dengan butir kiwi yang telah di buat cream terlebih dulu. Namun kalian harus jangan lupa sebelum kalian dengan cream ini kalian harus cuci muka kalian terlebih dulu. 

tiga. Melembabkan kulit kering dan kasar

Untuk kalian yang memiliki aktivitas kerja dilapangan mungkin kulit kalian akan menerima sinar UV yang cukup seringkali sehingga membuat kulit kalian menjadi kering dan juga kasar. Untuk mengatasi hal tersebut kalian juga bisa dengan butir kiwi sebagai lotion kulit karena yang kita tau bahwa butir kiwi juga berfungsi sebagai pelembab kulit dan menghaluskan kulit yang kasar. 

4. Menghilangkan jerawat

Jerawat yang tumbuh di area wajah memang sanagat mengganggu karena jerawat biasanya meninggalkan bekas hitam yang tak gampang hilang selain itu jerawat juga menyampaikan efek nyeri pada area jerawat itu tumbuh. Nah untuk mengusir jerawat tersebut yaitu dengan cara menghaluskan butir kiwi terlebih dulu lalu campur dengan perasan jeruk lemon sebanyak satu sendok makan, kemudian kita aplikasikan ke bagian yang tumbuh jerawat.

5. Menghilangkan bekas jerawat

Selain bermanfaat menghilangkan jerawat, butir Kiwi juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannyapun juga hampir sama, yakni dengan cara menghaluskan butir kiwi terlebih dulu lalu campur dengan perasan jeruk lemon sebanyak satu sendok makan, kemudian kita aplikasikan ke bagian kulit wajah yang masih ada bekas jerawat.
Beragam Manfaat Buah Kiwi buat Kesehatan Kulit

Image source: http://cdn1-a.production.images.static6.com/hGW7RuN27aBGu0gE8pGKGfIY5d4=/640x355/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/liputan6-media-production/medias/831106/big/055213000_1426668156-Kuning.jpg