Jun 2, 2017

Penyakit Paru Obstruktif Kronik Pada Anak Amankah Misalnya Berpuasa?

Berikut yakni keterangan berkenaan Penyakit Paru Obstruktif Kronik Pada Anak Amankah Misalnya Berpuasa? dan hal-hal lain yang berkaitan dengan Makalah Penyakit Paru Obstruktif Kronis, Sap Penyakit Paru Obstruksi Kronik dan Patofisiologi Penyakit Paru Obstruksi Kronik yang kami tawarkan untuk menolong Anda mendapatkan solusi paling baik untuk informasi kesehatan yang aman dan nyaman serta lebih dari satu artikel lainnya Prognosis Penyakit Paru Obstruktif Kronik Amankah Misalnya Berpuasa?

Bahkan sementara ini terlampau banyak penjelasan perihal Penyakit Paru Obstruktif Kronik Pada Anak Amankah Misalnya Berpuasa? yang tersedia di internet, tapi lebih dari satu besar kurang mengerti dan tidak memadai akurat. Karena itu, kami sampaikan penjelasan Penyakit Paru Obstruktif Kronik Pada Anak Amankah Misalnya Berpuasa? sebagai referensi untuk Anda. Kami harap apa yang kami sampaikan penjelasan berikut ini benar-benar dapat menunjang anda semua.

Pada saat didiagnosis dengan penyakit paru obstruktif kronik atau PPOK, dapatkah senantiasa melakukan ibadah puasa?

Kata dokter spesialis paru dari RS Persahabatan, dr Dianiati Kusumo Sutoyo, SpP(K), penderita PPOK masih diperbolehkan puasa, sepanjang stadiumnya masih di awal.

"PPOK itu kan yang dirasakan adalah sesak, jikalau sudah masuk stadium 4 kebanyakan nafsu makannya telah turun sekali. Kelihatannya sulit ya (buat puasa), untuk hari-hari saja susah," ujar dr Dianiati di dalam temu media di Gedung Kementrian Kesehatan RI, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin tanggal (29/5/2017).

Penyakit Paru Obstruktif Kronik Pada Anak Amankah Misalnya Berpuasa?

Pada fase stadium 4, pasien PPOK disebutkan dr Dianiati sebetulnya mengalami penurunan nafsu makan. Ini gara-gara terdapat problem terhadap anggota diafragmanya. Selain nafsu makan yang turun, terdapat terhitung efek lainnya seperti otot melemah.

Tetapi demikian, terhadap pasien PPOK bersama dengan stadium yg belum capai stadium 4 kata dr Dianiati tidak ada masalah untuk berpuasa. Tidak ada perlakuan spesifik yang wajib diterapkan juga.
"Yang perlu obat senantiasa tetap ya. Penderita PPOK kan obatnya inhalasi, menjadi tidak bakal membatalkan puasa," imbuhnya

Nah itu tadi informasi perihal Penyakit Paru Obstruktif Kronik Pada Anak Amankah Misalnya Berpuasa? yang bisa kami sampaikan untuk teman akrab semuanya. Jangan lupa like atau sharing informasi Penyakit Paru Obstruktif Kronik Adalah, Penyebab Penyakit Paru-paru Obstruktif Kronis, dan Penyakit Paru Obstruksi Kronis Pada Lansia yang bisa saja saja berfaedah untuk temen kami lainnya. Terimakasih dan salam sehat