Mar 18, 2017

Cara Merawat Rambut Memakai Hijab 10 Tips Merawat Rambut Hijab

Tips Merawat Rambut Hijab, Cara Merawat Rambut Pakai Hijab, rambut yg terbalut hijab tentunya sangat berlainan perawatannya bersama dengan mereka yg tidak berhijab. Rambut yg tertutup hijab kebanyakan memicu kulit kepala jadi lembab. Hal yang demikian itu tentunya bisa akibatkan memicu timbulnya ketombe dan juga bisa memicu gatal di kulit kepala. Belum kembali terkecuali kita punyai kebiasaan seringnya sangat ketat menguncir rambut, nah hal itu tidak menutup mungkin akan membuat rambut kita dapat patah. Lalu bagaimana tips hijab untuk rambut pendek ? semuanya dijelaskan nanti di blog ini.

Cara Merawat Rambut Hijab, Kamu yg waktu ini mengidamkan memakai hijab atau udah memakai hijab, tapi bingung bagaimana langkah merawatnya bersama baik, dibawah ini kami sajikan informasi 10 tips perawatan rambut buat kamu yang berhijab, Sahabat Dokter OZ.

Tips Merawat Rambut Hijab dengan 10 Tips Ini Agar Tetap Sehat dan Indah!

Cara Merawat Rambut Pakai Hijab, Cara Merawat Rambut Hijab, Cara Merawat Rambut Wanita Hijab, Cara Merawat Rambut Untuk Hijab, Cara Merawat Rambut Memakai Hijab

1. Cara Merawat Rambut Memakai Hijab : Rutin Cuci rambut kamu (keramas secara rutin)

Cara Merawat Rambut Pakai Hijab, Cara Merawat Rambut Hijab

Rambut yg jarang dikeramas sanggup memicu kasus bagi rambut berhijab. Rambut yg tertutup jilbab dapat lebih asam sebab keringat. Keringat ini lantas mengendap lalu memicu kemunculan ketombe.

2. Cara Merawat Rambut Memakai Hijab : Pastikan rambut kita kering sebelum memakai hijab

Cara Merawat Rambut Hijab

Mengeringkan rambut sebelum saat mengenakan hijab sangat penting. Karena mengenakan jilbab saat rambut tetap basah dapat mengundang bau apek terhadap rambut. Selain itu dapat mengakibatkan munculnya ketombe dan gatal terhadap kulit kepala. Jadi sebaiknya pakailah hijab sesudah rambut kamu kering.

3. Cara Merawat Rambut Memakai Hijab : Hindari mengikat rambut terlalu kencang

Cara Merawat Rambut Wanita Hijab

Kamu barangkali tetap mengikat rambut sementara mengenakan hijab. Tapi hindarilah mengikatnya terlalu kencang bahkan sementara basah. Ikatan rambut yang terlalu kencang bakal memicu kerusakan pada rambut loh, Sahabat Trivia. Jika mengikatnya terlalu kencang sementara basah, maka bakal memicu rambut menjadi kusut dan ringan patah.

4. Cara Merawat Rambut Memakai Hijab : Hindari jilbab berwarna gelap saat di bawah sinar matahari

Cara Merawat Rambut Untuk Hijab

Jika kamu bahagia beraktivitas di bawah cahaya matahari, maka sebaiknya hindarilah mengenakan jilbab berwarna gelap. Sebab jilbab berwarna gelap akan lebih cepat menyerap cahaya matahari. Hal itu selanjutnya bisa memicu rambut dan kulit kepala menjadi lembab. Pilihlah jilbab bersama dengan warna lembut sehingga kulit kepala merasa sejuk.

5. Cara Merawat Rambut Memakai Hijab : Pilih jepit rambut yang tepat

Cara Merawat Rambut Memakai Hijab

Sebaiknya hindarilah pemanfaatan jepit rambut yang berbahan metal. Karena itu dapat menyebabkan rambut menjadi enteng rapuh dan patah. Pilihlah jepit rambut berasal dari bahan plastik atau karet berbahan lembut.

6. Cara Merawat Rambut Memakai Hijab : Pilih bahan jilbab yang dapat menyerap keringat

Cara Merawat Rambut Pakai Hijab, Bahan Jilbab Menyerap keringat

Pemakaian hijab sanggup mengakibatkan rambut menjadi cepat berkeringat. Keringat inilah yang sanggup mengakibatkan munculnya kasus rambut seperti, ketombe, rontok, bau apek dan sebagainya. Pilihlah hijab bersama bahan kaos atau katun sehingga ringan menyerap keringat.

7. Cara Merawat Rambut Memakai Hijab : Beri waktu untuk rambut kamu beristirahat

Cara Merawat Rambut Hijab, Cara Merawat Rambut Wanita Hijab

Ketika kamu melepaskan hijab di rumah, itulah saatnya untuk melepaskan rambut istirahat. Lepaskan ikatan rambut agar rambut dapat bernapas dan merasa segar. Sesekali potonglah rambut panjang kamu agar tidak sebabkan gerah. Meskipun berhijab kamu juga boleh menentukan jenis rambut favorit kamu.

8. Cara Merawat Rambut Memakai Hijab : Rawat rambut dengan bahan alami


Bahan alami layaknya lidah buaya, santan, dan minyak zaitun sangat baik untuk merawat rambut berhijab kamu. Ketiganya membawa fungsi merawat rambut rontok dan rusak. Tapi tersedia baiknya jika digunakan sebelum kerontokan terjadi.

9. Cara Merawat Rambut Memakai Hijab : Gunakan hair tonic

Obat penumbuh rambut, green angelica, mengatasi rambut rontok, perawatan rambut artis

Meskipun telah memanfaatkan bahan alami, tetapi perawatan tertentu untuk rambut layaknya hair tonic juga diperlukan. Gunakan hair tonic setelah keramas untuk memberikan kesehatan pada rambut. Gunakan secara tertib sehingga nutrisi rambut kembali terpenuhi.

10. Cara Merawat Rambut Memakai Hijab : Konsumsi makanan bergizi

Cara Merawat Rambut Memakai Hijab Konsumsi makanan bergizi


Merawat rambut berhijab, Tips Merawat Rambut Hijab bukan hanya berasal dari luar, tapi terhitung harus berasal dari dalam. Caranya adalah rajin mengkonsumsi makanan bergizi supaya rambut terhitung turut ternutrisi. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung vitamin dan proitein, seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan kacang-kacangan.

Nah itu tadi pembahasan kali ini dengan tema Cara Merawat Rambut Wanita Hijab, Cara Merawat Rambut Untuk Hijab, Cara Merawat Rambut Memakai Hijab. Semoga bermanfaat untuk kita semuanya.