Feb 23, 2016

Apa Itu Virus Zika ? Yuk Kenali Lebih Dalam Penyebab, Ciri-Ciri dan Cara Pencegahannya

Berikut ini yakni gejala-gejala infeksi virus Zika. Terhadap dasarnya serupa dgn gejala demam berdarah, yakni demam, kulit berbintik merah, sakit kepala. Tidak Hanya itu, berikut ini ciri-ciri dan juga penanganannya yg kami kutip dari wikipedia virus zika

Virus Zika Disebarkan Oleh Nyamuk Aedes Aegypti


Virus Zika (ZIKV) ialah sejenis virus dari keluarga flaviviridae & genus flavivirus yg disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Virus ini dapat menyebabkan sakit yg ringan terhadap manusia yg dikenal juga sbg demam Zika atau penyakit Zika. Penyakit Zika sendiri sejak mulai ketahuan berlangsung di daerah khatulistiwa Afrika & Asia sejak 1950-an. Kesakitan tersebut merupakan satu wujud penyakit ringan dari demam dengue, di mana sesorang yg terjangkit dirawat melalui istirahat & tak mampu dicegah lewat obat-obatan atau vaksin.Penyakit Zika mempunyai kaitan bersama demam kuning & virus Nil Barat yg dipindah oleh flavivirus bawaan artropoda yg lain.

Sejarah Perkembangan dan Penyebaran Virus Zika

Penyebaran dan perkembangbiakan virus Zika


sekitar 2014, virus Zika ini tersebar ke timur melewati Samudra Pasifik ke Polinesia Perancis, setelah itu ke Pulau Paskah & sekitar th 2015, dia tersebar ke Amerika Tengah, Karibia, & sekarang dia tersebar ke Amerika Selatan sbg satu wabah besar. sekitar Januari 2016, Pusat Kontrol & Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat mengeluarkan arahan perjalanan utk negara-negara tejangkit wabah, termasuk juga arahan langkah pencegahan yg dipertingkatkan & pertimbangan buat menunda kehamilan bagi wanita.Menurut laporan, transmisi virus Zika kepada janin dapat menyebabkan mikrosefalus sekitar bayi yg baru lahir.Badan-badan kesehatan & pemerintah lain serta mengeluarkan peringatan yg mirip, sedangkan negara-negara seperti Kolombia, Ekuador, El Salvador, & Jamaika, menasihati wanita buat menunda kehamilan maka risiko menygkut virus tersebut dapat lebih diketahui dan dikenali.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menilai penyakit yg terkait bersama virus Zika di Amerika Latin sekitar akhir th 2015 sampai Januari 2016 sudah memunculkan kondisi darurat kesehatan bagi penduduk. Oleh dikarendapat itu, WHO mengumumkan Status Darurat Kesehatan Internasional. Nah mulai saat ini kita semua harus mewaspadai dari mewabahnya virus Zika ini. Terimakasih sudah membaca infor tentang Apa Itu Virus Zika ? Yuk Kenali Lebih Dalam Penyebab, Ciri-Ciri dan Cara Pencegahannya semoga bermanfaat, dan jangan lupa yuk kita berbagi info sehat ini untuk teman anda tercinta. Satu detik share anda akan menyelamatkan nyawa teman anda.