Jun 2, 2015

CARA MENGATASI BAU MULUT SAAT PUASA

Mengatasi Bau Mulut Saat Puasa terlihat sepele namun susah juga untuk dilakukan. Bau mulut atau haliosis kadang membuat kita menjadi tidak percaya diri. Bau mulut kadang seringkali akan menjadi masalah pada saat berpuasa. Diperlukan trik beberapa langkah Cara Mencegah Bau Mulut Saat Berpuasa yang tentunya akan bisa sedikit membantu kamu dalam mengatasi bau mulut.

Bau mulut orang berpuasa di mata Allah lebih wangi dari minyak kasturi. Tetapi kadang kala kita menjadi tidak percaya diri pada saat bergaul bersama teman-teman kita. Kali ini saya akan berbagi tips untuk hilangkan bau mulut yang tidak enak saat puasa. So perhatikan baik baik ya tips atasi bau mulut dari saya.

Cara Mengatasi Bau Mulut Berpuasa


Makanan Atasi Bau Mulut

1. Timun Rebus Atasi Bau Mulut

Makanan juga punya pengaruh pada bau mulut, timun rebus itu mempunyai manfaat sebagai pendingin perut dan akibatnya juga berpengaruh pada bau mulut yang tidak se bau saat kita belum makan timun rebus. Apa alasan ilmiah timun rebus baik untuk mengatasi bau mulut saat puasa ? Karena timun rebus bisa juga menekan asam yang berlebihan pada lambung sehingga asam lambung tidak naik.

2. Daun Peterseli Buat Cegah Bau Mulut

Kandungan senyawa aktif pada daun peterseli sangat baik untuk atasi bau mulut karena peterseli ini bisa membunuh bakteri dalam mulut kita. Untuk mengatasi bau mulut saat puasa maka cara makannya adalah dengan sering makan daun peterseli saat sahur dan anda bisa rasakan betapa segarnya bau mulut walaupun seharian anda berpuasa.

3. Jeruk Nipis Bagus Juga Buat Atasi Bau Mulut Saat Puasa

Penyebab bau mulut saat puasa juga karena terjadinya cairan pada empedu yang berlebih. Maka dari itu untuk menyeimbangkan empedu dan juga fungsi dari liver seimbang maka anda sebaiknya anda konsumsi jeruk nipis karena kandungannya banyak vitamin C.

4. Daun Beluntas Untuk Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Puasa yaitu dengan rajin makan ramuan alami tradisional yaitu daun beluntas dengan kencur bisa juga diberikan tambahan daun sirih. Manfaat daun sirih, kemudian kunyit baik juga untuk kesehatan lambung anda selain juga tentunya manfaatnya untuk menyeimbangkan liver dan empedu. Cara ini bisa untuk menetralkan bau mulut anda saat puasa.

5. Daun Kemangi

Tips Mengatasi Bau Mulut Saat Berpuasa berikutnya adalah dengan daun kemangi atau bisa juga daun selasih. Kedua bahan tradisional ini ternyata mampu untuk membasmi bau mulut. Kandungan bahan aromatiknya menjadikan kemangi ini cocok untuk mengatasi bau mulut anda. Selain itu juga kemangi dan selasih ini untuk mengatasi kontraksi otot pada perut dan juga usus.

Nah, itu tadi cara mencegah bau mulut yang tidak sedap saat berpuasa yang bisa saya sampaikan buat anda semua teman-teman pemirsa setia dr. OZ Indonesia. Semoga puasa kita menjadi berkah dan lancar hingga 30 hari lamanya puasa ramadhan. Jangan lupa share juga info ini ke facebook, twitter dan gplus.