Feb 21, 2015

Tips Sehat dan Tanya Jawab Pemirsa Setia Dr. OZ Indonesia

Tips Sehat dan Tanya Jawab Pemirsa Setia Dr. OZ Indonesia
Bagian ini merupakan segmen khusus sebagai wadah interaksi antara pembaca yang mempunyai tips-tips sehat baik itu tips diet, tips makanan sehat, tips obati sakit dengan obat herbal dan lain-lain. Silahkan anda baca kumpulan tips dan keluhan dari pembaca setia blog Dr. Oz Indonesia. Buat yang tulisannya mau dimuat di blog ini bisa kirimkan saja email anda ke redaksi : droztranstv@gmail.com

Tips Sehat dan Tanya Jawab

1. Nama : Hilda Farisda

Pertanyaan : Anak saya laki2 umur 4 thn.sdah beberapa x saya sering temukan upilnya besar dan mengering/keras tp msh bisa diambil atau dibersihkan.3hari yg lalu dikedua lubang hidungnya saya lihat  sperti ada daging tumbuh dan hampir menutupi lubangnya.saya bersihkan pakai minyak/air hangat tdk bs terangkat.saya pake cottonbud keluar bau amis dan berdarah serta ada lendir sperti ingus.Saya bawa kedokter anak lalu dilakukan tindakan pembersihan dan info dokter hanya kotoran penyebabnya mungkin jrang dibersihkan.itupun tdk terlalu bersih krn langit/dinding hidung membengkak karena radang info dokter.lalu hanya diberikan obat radang/puyer dan dibersihkan sendiri dirmh.saat sy bersihkan pake minyak anak sy kesakitan.yg sy tanyakan:

  • 1.apa ad upil yg kering menempel dan keras seperti itu?
  • 2.kalo ada,apa penyebabnya?padahal sy rutin membersihkannya
  • 3.bagaimana cara membersihkannya yg aman agar tdk terasa skit/melukai area hidung
*anak saya pernah mimisan 1x saat dia berumur 2thn
Info dan balasannya ditggu y dok..txu

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

2. Nama :Bagus Radityo

Pertanyaan :
Dear Dr Ryan Thamrin

Selamat Siang

saya mempunyai masalah dengan sakit kepala, jika sakit kepala muncul secara tiba-tiba itu sangat membuat saya ingin seperti membenturkan kepala ke tembok dan saya lebih sering menjambak rambut dimana titik sakit kepala tersebut, itu trus saya lakukan sampai sakit kepala hilang atau dengan cara minum obat sakit kepala. apakah ini karena masuk angin atau ada gejala penyakit ya dokter?
memang dulu saya pernah beberapa kali jatuh dari motor dan untuknya saya menggunakan helm
apakah sekarang efek sampingnya ya dokter?
Mohon saya diberikan solusi
----------------------------------------------------------------------------------------------------
3. Nhila Nhila

Pertanyaan : 

dok sy nila berumur 19 tahun ..
dlu wktu masih SMA sy terkena penyakit infeksi saluran kencing , smpe skrng aku masih sering dapat gejala-gejalanya ..
sempat baru-baru ini kencing sy kyk kemerah-merahan dan sering banget nyeri di bawah perut n pinggang dok ..
bagaimana dok apa sakit saya makin parah ???

makasih dok ..
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
4. Listya mayasari

Pertanyaan : 

Dok saya wkt itu mengalami haid tidak lancar selama 6 bulan. Setelah 6 bln tsb sy haid dok tp haid saya benar2 lama sampai 2 minggu dan itu darah kotor nya keluarnya banyak sekali dok(maaf ya agak tdk sopan) . Itu berakhirnya haid saya bulan desember 2014. Dan sampai skrg bln februari 2015 saya belum haid lagi dok. Itu menurut dokter mengapa? Dan bagaimana yg harus saya tindakan dok?
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------

5. Ully artha

Pertanyaan :

Siang dok. Dokter pasti sering denger yg namaY moment glukogen..
Saya mau tanya donk..bagaimana dengan produk2 tersebut.baik kah untuk tubuh seperti yg disebut2 kan dipromosiY?
Mohon penjelasanY dok.terimakasih
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

6. Selfiana Maharani

Pertanyaan : 

Selamat siang dr. Oz, nama saya ibu selfi. saya mempunyai anak perempuan berusia 2 tahun 2 bulan dan sampai sekarang masih menyusui (ASI). Pertanyaan saya, apakah ASI di atas dua tahun masih bagus? Adakah dampak negatifnya? dan bagaimana cara melepas ASI pada anak ya dok? walaupun saya berikan juga susu tambahannya, tapi tetap saja anak saya tetap meminta ASI. Terima kasih.

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

7. budisihyuliarini

Pertanyaan :

Permisi dok, mau tanya, di hidung saya ada benjolan.. saya takut itu polip. Kalau misal polip apa ada obat herbal yang bisa menyembuhkan selain dengan jalan operasi? Soalnya saya takut. Terimakasih :)
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

8. Rusnani Sasak

Pertanyaan :

Assalamualaikum Wr.Wb.
Saya mau tanya dimana tempat membersihkan karang gigi dengan Air Polishing Cleaning System ?
Mohon dibantu,terimakasih.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------