Dec 3, 2014

Perjuangan dan Semangat Ria Irawan Menghadapi Kanker Stadium 3

Perjuangan dan Semangat Ria Irawan Menghadapi Kanker Stadium 3 - Kanker ini bukan merupakan sesuatu yang bersifat instan. Artist bisa Instan tapi kanker tidak instan, Ria Irawan mengalami terkena Kanker Stadium 3 yang merupakan keturunan dari keluraganya. Kanker Stadium 3 yang diderita Ria Irawan awalnya pada rahimnya, dia menderita kankerstadium 3 dari sejak 2009, dua tahun Ria mengalami pendarahan. Dia mengalami menstruasi terus menerus tak henti-hentinya selama dua tahun. Pada umumnya paradigma wanita itu takut untuk datang konsultasi ke ginekolog atau dokter kandungan karena takut divonis,.

Bicara masalah perkembangan penyakit, dari gambaran Ria Irawan senenernya keluhan penyakit nya sudah lama seperti menstruasi gak enak, pingsan pada saat menstruasi, nyeri saat haid dan ini untuk seorang wanita terutama pada usia reproduksi walaupun belum menikah semua gangguan haid itu harusnya dikonsultasikan tdak ada salahnya periksa ke dokter kandungan dan tidak usah khawatir tidak semua pemeriksaan itu dari organ kewanitaan. Untuk ibu-ibu yang punya anak gadis sebaiknya harus peduli dan bawa anaknya ke dokter dan jangan takut diapa-apain dikamar periksa. Karena justru kalau kita membiarkan atau kita menyepelekan efeknya dikhawatirkan jadi "kanker stadium 3 Ria Irawan" alami.  Angka terjadinya penyakit kanker di Indonesi kecil tapi kalau sampai terjadi seperti yang mbak Ria Irawan terjadi effeknya bisa panjanng dan berbahaya. 

Terapi Kemoterapi Kanker Stadium 3 Ria Irawan


Kita berbicara masalah kemoterapi sejauh ini pandangannya terhadap kanker stadium 3 atau yang terkena kanker kelenjar getah bening harus di kemoterapi. Kalau untuk kanker rahim memang dia sensitif untuk dilakukan kemoterapi karena untuk stadium 3 sama stadium 4. Kemoterapi harus dilakukan karena ini merupakan satu rangkaian terapi, jadi memangharus dikemoterapi.
"Kemoterapi adalah salah satu rangkaian terapi pengobatan kanker rahim"

Kalau kemoterapi ini tidak dilakukan dan hanya diangkat rahim sama indung telur sama kelenjar getah beningnya saja maka masih ada sisa-sisa sel yang mungkin sudah menyebar melebihi kelenjar getah beningnya dan itu bisa tetap menyebar lagi dan nanti akan bisa metafase baru.
"Kemoterapi ditujukan sebagai pelengkap terapi pengobatan dengan maksud membunuh sel - sel kankker yang  tersisa saat operasi. "

Resiko Kemoterapi

Nah ini bicara resiko yang ditakuti oleh masyarakat apakah ada konisi tergantung individunya sendiri atau memang bersifat absolut pasti. Memang kemoterapi itu agak keras, kita menggunakan kemoterapi tujuannya adalah untuk membunuh sel kanker. Tetapi memang kita memberikannya di dosis aman, tetapi masih ada sel-sel sehat yang terpengaruh yang sangat sensitif seperti sel rambut, saluran pencernaan, jadi mungkin kalau dikemoterapi beberapa pasien efeknya rambut akan rontok, gampang diare namun jangan khawatir nanti akan tumbuh kembali.
"Beberapa efek samping dari kemoterapi dapat menyebabkan rambut rontok dan diare"

Banyak pasien yang setelah kemoterapi rontok dan sekarang rambutnya bisa tumbuh kembali lebat lagi.  Untuk bisa seperti itu pasien harus bisa menjaga kondisi tubuh, jadi harus makan secara teratur dan selalu semangat. Nanti kita ketika menjalani proses itu dengan semangat tinggi maka hasilna akan bagus.
"salah satu kunci untuk berjuang melawan kanker adalah semangat hidup"

Nah harapan besar Ria Irawan agar tetap kuat, tetap semangat dan interview perbincangan di dokter Oz merupakan saat yang tepat untuk Ria Irawan bersilaturahim memohon maaf dan ini merupakan sebagai pengingat Ria IRawan ketika nanti pada saat drop bisa terpicu kembali untuk selalu semangat dan bangkit kembali dari keterpurukannya menghadapi penyakit kanker stadium 3.

Bagaimanapun yang namanya semangat itu tidak ada batasnya. Dan tidak ada harus ditentukan sampai kapan, untuk kasus kanker stadium 3 Ria Irawan mungkin saat ini dia adalah seorang penderita tapi suatu saat nanti Tuhan menentukan Ria Irawan adalah seorang survivor malah akan membuat semangat para penderita lain bahkan bukan hanya pada kasus yang serupa. Terimakasih Mbak Ria Irawan, semangat anda dalam menghadapi kanker stadium 3 ini luar biasa menginspirasi teman-teman kita yang lain yang sedang menghadapi hal yang sama untuk tetap semangat berjuang. Baca juga Penyebab Kanker Pita Suara

VIDEO: Ketabahan Ria Irawan Menghadapi Kanker



Tags : Ria Irawan Menderita Kanker Getah Bening, Idap Kanker Stadium 3, Ria Irawan: Ini Waktunya Gue Tobat, Rambut Rontok akibat Kanker, Ria Irawan Pakai Hijab, NEWSVIDEO: Ketabahan Ria Irawan Menghadapi Kanker