Dec 12, 2014

Dampak Buruk Malas Ganti Pembalut Saat Haid Bagi Kesehatan Wanita

Dampak Buruk Malas Ganti Pembalut Saat Haid Bagi Kesehatan Wanita - Terkadang bagi wanita yang mempunyai banyak sekali kesibukan tentunya seringkali lalai untuk menyempatkan mengganti pembalut pada saat menstruasi atau haid. Hal ini juga biasa terjadi pada wanita di kalangan pelajar atau sekolah biasanya mengalami hal yang demikian. Mereka enggan untuk mengganti pembalut di tempat-tempat contohnya pada toilet sekolah atau juga kampus yang biasanya mempunyai toilet kurang bersih dan bau. Bagi wanita karir yang bekerja di kantor juga terkadang sampai lupa mengganti pembalut karena kesibukan pekerjaannya yang menumpuk.  Sebelumnya tulisan saya yang lain yaitu Waspadai Bahaya Beras Pakai Pemutih

Sebenarnya apapun yang menjadi landasan alasan, kalau kita sayang dengan kesehatan kita maka luangkan waktu sejenak untuk mengganti pembalut disaat yang tepat. Kalau anda sering malas untuk rutin mengganti pembalut pada saat haid maka hindari kebiasaan buruk ini jika anda tidak ingin bahaya pada kesehatan kulit menimpa anda. Tahukah anda, bahaya pembalut yang sudah kena darah haid sebenarnya bisa menimbulkan perkembangbiakan bakteri dan ini tentunya berbahaya bagi organ kewanitaan anda.

Pada pembalut wanita yang jarang diganti, maka itu akan menjadi semacam media yang paling baik bagi perkembangan bakteri, virus, dan kuman penyakit. Mereka sangat menyenangi darah yang kotor sebagai tempat berkembang biak. Penggantian pembalut minimalnya sehari itu 2 kali, namun tergantung sedikit banyaknya juga. Jika anda malas untuk mengganti pembalut pada saat haid, biasanya darah haid itu bisa saja penuh dan luber keluar, atau bisa saja pembalut mengalami kebocoran karena terlalu banyak menampung darah haid.
Foto Pembalut, | sumber : Thinkstock

Sedangkan bahaya kesehatan yang diakibatkan tidak mengganti pembalut haid ini dapat menimbulkan radang atau inflamasi kulit di sekitar kemaluan wanita. Tanda-tanda reaksi radang kulit ini seperti kulit merah, gatal, perih dan berbau. Nah untuk itulah yuk para wanita sehat Indonesia untuk sering-sering mengganti pembalut agar terhindar dari berbagai penyakit kulit pada saat haid. Sebaiknya jika anda sedang berada diluar rumah agar selalu membawa pembalut tambahan pada tas anda agar senantiasa setiap saat ketika tiba waktunya mengganti pembalut bisa diganti dengan segera. Oke itu saja yang bisa saya sampaikan tentang  Dampak Buruk Malas Ganti Pembalut Saat Haid Bagi Kesehatan Wanita ini. Terimakasih dan salam sehat Indonesia, jangan lupa baca juga Cara Alami Mengobati Keputihan dengan Herbal 

Oh iya,. bagi anda yang mempunyai keluhan haid dan menstruasi yang tidak lancar ataupun nyeri haid anda bisa mencoba obat herbal Ladyfem yang khasiatnya sangat ampuh untuk melancarkan haid dengan alami tanpa efek samping. Anda tertarik untuk mencobanya ? Lihat disini produk Ladyfem.