Oct 3, 2014

DR OZ Waspadai Bahaya Mewarnai Rambut Akibatkan Kanker, Gangguan Hormonal dan Iritasi

DR OZ Waspadai Bahaya Mewarnai Rambut Akibatkan Kanker, Gangguan Hormonal dan Iritasi - Rambut merupakan mahkota terutama bagi wanita. Keindahan rambut mutlak harus diperhatikan agar terlihat dan tampil cantik. Beberapa wanita rajin mewarnai rambutnya demi memperoleh keindahan dan kecantikan rambutnya. Namun apakah anda tahu apa saja bahaya dari penggunaan cat rambut atau bahaya mewarnai rambut ? Kali ini DR. OZ INDONESIA akan membahasnya untuk anda, apa saja bahaya mewarnai rambut ?
Bahaya Mewarnai Rambut
Bahaya Mewarnai Rambut

Bahaya rambut seperti yang sikutip dari harian majalah kecantikan magforwomen dituturkan bahwa ternyata dibalik keindahan dan kecantikan rambut yang diwarnai ternyata terselip bahay besar yang mengintai keindahan rambut. Berikut ini bahaya dari mengecat rambut yang perlu kita semua ketahui.

  1. Alergi. Biasanya pada kulit kepala yang alergi dan sensitif dengan bahan-bahan kimia cat rambut akan terjadi iritasi pada kulit kepalanya. Sebaiknya ketika anda akan menggunakan cat rambut untuk mewarnai rambut cobalah tes dahulu dengan cara mengoleskan bahan pewarna rambut tersebut pada telinga atau dibalik belakang teling selam 24 jam. Ketika terjadi perubahan pada kulit seperti warna merah, kulit gatal-gatal maka sebaiknya anda urungkan niat untuk mewarnai rambut.
  2. Iritasi Mata dan Kulit Kepala. Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahan kimia pewarna rambut dapat membuat iritasi pada kulit kepala dan juga pada mata. Iritasi ini meliputi rasa gatal, luka, seperti terasa terbakar di kulit kepala. Untuk mata akan terasa perih jika terkena mata.
  3. Hormon Terganggu. Kandungan Alkylphenol Etoksilat (APE) pada pewarna rambut yang juga bahan ini terdapat pada sperrmisida dan pestisida diindikasikan sebagai pemicu terganggunya hormon pada tubuh.
  4. Limfoma Non Hodgkin. Apa itu limfoma non hodgkin ? Adalah sejenis kanker pada sistem limfatik merupakan sebuah bagian system antibodi kekebalan tubuh. Ketika hal ini terjadi maka bisa memicu perkembangan dari limfoma non hodgkin yang tentunya berbahaya bagi kesehatan.
  5. Kanker Payudara. Kandungan bahan kimia pada cat warna rambut mengandung  zat karsinogenik yaitu suatu zat yang bisa mencetus kanker. Dari beberapa studi di Amerika menyatakan bahwa zat karsinogenik ini bisa sebabkan kanker payudara.
  6. Kelainan pada Janin. Bahan-bahan kimia yang terpapar pada kulit akan diteruskan masuk ke dalam sistem aliran darah yang tentunya berbahaya juga terutama pada ibu hamil kaena akan ikut terserap oleh janin dalam kandungan ibu hamil.

Nah sahabat dr. oz dimanapun anda berada itu tadi artikel tentang DR OZ Waspadai Bahaya Mewarnai Rambut Akibatkan Kanker, Gangguan Hormonal dan Iritasi semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam sehat Indonesia.