Oct 3, 2014

DR OZ Tips Cara Pahami Bahasa Bayi

DR OZ Tips Cara Pahami Bahasa Bayi - Bayi merupakan mahluk ciptaan Tuhan yang masih sangat lemah, kondisi bayi yang masih belum sempurna baik dalam berbicara atau melakukan sesuatu perlu kita pelajari dan pahami. Mengenali bahasa bayi ketika sang bayi menginginkan sesuatu maka yang bayi lakukan hanyalah dengan cara menangis atau berteriak. Mereka masih belum mengerti dengan bahasa atau bicara, namun kita sebagai orang tua harus mengerti bahasa-bahasa isyarat bayi. Bahasa bayi merupakan bahasa ibu, dan hanya ibulah yang mengerti dengan apa yang diucapkan oleh bayi dengan bahasa isyarat bayi.

Perlu kita semua ketahui, perkembangan bahasa bayi ternyata sebenarnya bayi memiliki bahasa sendiri yang biasanya tidak kita sadari dan tidak kita mengerti. Nah mau tahu seperti kosakata atau bahasa bayi ? bagaimana  bahasa bayi baru lahir, bahasa bayi 1 bulan atau bahasa isyarat bayi.  Baca selengkapnya disini ya.

Bahasa Bayi dan Artinya

perkembangan bahasa bayi, bahasa bayi 1 bulan , Bahasa Bayi dan Artinya

Bahasa Bayi dan Artinya

  • Bahasa Bayi "NEH". Ketika buah hati kita berbicara dengan  berkata "neh" itu artinya dia sedang berbicara bahwa sedang lapar. Hati-hati ketika kita mendengarkan kata " neh " ini, karena mirip dengan kata "heh atau eh". Ketika kita tidak merespon apa yang bayi mau, maka biasanya sang bayi akan menangis dengan lantang.
  • Bahasa Bayi "Eh". Mempunyai makna sedang bersendawa, artinya bisa jadi dia perutnya sedang kosong. Namun bersendawa ini biasa terjadi ketika selesai meminum susu  .
  • Bahasa Bayi "Heh".  Mempunyai makna si bayi sedang tidak nyaman. Jadi solusinya segeralah kita gendong dia atau posisikan si bayi dengan kondisi yang nyaman, entah itu digendong atau apapun. Baca juga Mitos Atau Fakta Tentang Merawat Bayi
  • Bahasa Bayi "Owh". Artinya bayi kita sedang butuh istirahat atau mengantuk. Bahasa bayi seperti ini paling mudah untuk kita kenali karena biasanya akan diucapkan bayi dalam keadaan hendak tidur atau kelelahan.
  • Bahasa Bayi "Eairh". Mempunyai makna bahwa perut bayi sedang mengalami kembung. Sekilas suara dan bahasa bayi ini sangat mirip dengan suara sedang bergumam. Solusi mengatasinya adalah segera anda betulkan posisinya entah itu duduk, tidur atau sedang melakukan apapun.

Perkembangan bahasa bayi biasanya bahasa bayi ini terjadi pada usia sekitar sampai maksimal umur 6 bulan saja. Nah untuk lebih memahami bahasa bayi dengan seksama sebaiknya anda selalu perhatikan dan tangkap apa yang ia inginkan. Terimakasih anda sudah membaca artikel dengan judul DR OZ Tips Cara Pahami Bahasa Bayi.