Sep 13, 2014

Mitos Atau Fakta Tentang Biang Keringat

Mitos Atau Fakta Tentang Biang Keringat - Informasi tentang mitos atau fakta tentang biang keringat yang selama ini beredar dimasyarakat dan ternyata salah kaprah. Kali ini kita akan membahas tentang kleluhan pada kulit dan ini berkaitan dengan yang namanya "biang keringat" . Untuk membahas berbagai pernyataan yang mungkin sering kita anggap benar belum tentu itu benar.

Segmen mitos atau fakta biang keringat kami mengajak anda untuk ikut menjawab mitos atau fakta pada beberapa pernyataan ini.


  1. Mitos atau Fakta Bila terjadi biang keringat gunakan baju yang tebal ? Jawabannya adalah mitos. Penjelasannya adalah masalah biang keringat disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya adalah pori-pori. Ketika menggunakan pakaian tebal, maka keringat yang akan keluar melalui pori-pori kulit terhambat.
  2. Mitos atau Fakta biang keringat hanya terjadi ketika cuaca panas ? Jawabannya adalah mitos. Penjelasannya adalah biang keringat terjadi karena adanya penyumbatan pada kelenjar kulit yang disebabkan oleh kuman staphylococcus yang ada di lapisan kulit. Hal ini yg bisa menjadi penyebab biang keringat. Solusinya adalah tetap diupayakan menjaga kebersihan badan dengan cara mandi yang bersih.
  3. Mitos atau Fakta biang keringat hanya terjadi pada bayi ? Jawabannya adalah mitos. Karena biang keringat terjadi tidak hanya pada bayi, namun tidak tertutup kemungkinan pada usia dewasa juga bisa mengalami hal ini.
  4. Mitos atau Fakta biang keringat dapat terjadi saat udara dingin ? Jawabannya adalah fakta. Karena tadi juga sudah dikatakan bahwa biang keringat tidak ada hubungannya dengan cuaca panas atau dingin. Tetap saja jika di udara dingin kalau misalkan kotor badan kita,  dan ada kumannya, keringatnya tertutup oleh pakaian, aktifitasnya juga banyak dan akhirnya tidak bisa mengeluarkan keringat dengan normal bisa terjadi biang keringat.

Nah untuk mengatasi masalah biang keringat marilah kita jaga kebersihan kulit dengan cara mandi karena dengan mandi kuman staphylococcus yang menempal dalam kulit kita bisa hilang. Baju juga harus bersih, jangan suka memakai baju bekas kemarin atau baju yg sudah kotor. Itu saja yang bisa sampaikan tentang Mitos Atau Fakta Tentang Biang Keringat .