Aug 29, 2014

Mitos Atau Fakta Diare dan Cara Mengobati Diare Secara Alami

Mitos Atau Fakta Diare dan Cara Mengobati Diare Secara Alami - Pembahasan tentang Diare ini sudah pernah ditayangkan pada hari Rabu, 27 Agustus 2014 di trans tv. Kali ini saya membahas cara menyembuhkan penyakit diare, penyebab diare dan cara mengatasinya, dan cara mengobati diare secara alami. Beberapa pertanyaan yang masuk ke meja redaksi dan email dari fans dr OZ Indonesia banyak yang menanyakan perihal diare. Mitos dan fakta apa saja yang berkaitan dengan diare ini ? Salah satu mitos tentang diare yang banyak beredar adalah diare bisa sebabkan kematian ?

Nah untuk penjelasan lebih lengkap yuk baca di blog DR OZ INDONESIA berikut ini.


Penyakit Diare

Foto: webMD corporation
Penyakit diare biasa masyarakat kita sebut dengan mencret. Definisi diare adalah suatu penyakit pada tinja atau feses  dalam bentuk cair dan hal ini mengakibatkan proses buang air besar menjadi semakin sering, dan biasanya terjadi paling minimalnya 3 kali sehari 24 jam. Apakah mitos atau fakta jika diare menjadi penyebab kematian ? Jawabannya adalah fakta, karena diare menyebabkan meninggalnya 2,6 juta orang per tahun.

Penyebab Diare

Penyebab penyakit diare bermacam-macam sebabnya. Penyebab sering diare bisa saja diakibatkan oleh konsumsi makanan asam, makanan pedas, atau makanan yang berbahan santan dengan terlalu banyak dan berlebihan dan ini mengakibatkan usus menjadi kaget. Penyebab terjadinya diare bisa menjadi indikator gejala luka pada usus, alergi dengan fruktosa dan laktosa atau bisa juga karena over dosis vitamin c. Selain hal tadi bisa disebabkan oleh kuman penyebab diare, dan parasit penyebab diare. Penyebab diare dan cara mengatasinya akan saya bahas lebih lanjut di blog dr. oz ini. Faktor-faktor penyebab diare terbanyak disebabkan oleh infeksi virus dan bisa juga oleh infeksi bakteri yang , faktor penyebab diare,mengkontaminasi makanan dan minuman.  Beberapa orang juga mencari penyakit diare pada anak, cara mencegah penyakit diare, dan cara menyembuhkan penyakit diare.

Cara mengobati diare secara alami

Cara alami menyembuhkan diare anda bisa menggunakan ramuan tumbukan daun jambu biji yang ditumbuk halus kemudian kemudian tambah air dan diperas, air perasan diminum dan cukup dilakukan beberapa saat saja. Mengobati diare secara alami coba anda praktekan resep diare berikut ini :

1. Obat Diare dengan Cuka Apel
Cara menggunakannya adalah 2 sendok makan cuka apel campur bersama jus atau air putih biasa. Rutin lakukan hal ini sampai diarenya mampet.

2. Obat diare dengan Kunyit
Cara menggunakannnya adalah campurkan kunyit sebanyak  1 sdt dengan air hangat.  Manfaat Kunyit atau kunir dapat membuat perut manjadi tenang, bisa seimbangkan pada sistem pencernaan dan juga dapat memproduksi keadaan flora sehat didalam usus.

3. Jangan minum Susu, Telur, dan Gandum
Susu, telur dan gandum merupakan makanan dengan tingkat alergen yang sangat tinggi yang bisa menyebabkan diare. Sebagai penggantinya coba beralih kee susu kedelai, nah jika anda mulai sembuh dari penyakit diare anda juga bisa kembali mengkonsumsi makanan tadi.

4. Obat diare dengan minum Teh
Ini adalah yang biasanya banyak orang lakukan ketika sedang diare. Meminum secangkir teh hitam dapat mengurangi dehidrasi, mengentalkan feses dan membantu mengatasi diare secara alami. Teh juga dapat menenangkan perut. Anda bisa menambahkan peasan jeruk lemon agar khasiatnya semakin kuat untuk mengatasi diare. 

5. Obat diare dengan daun jambu biji
daun jambu biji dipercaya berkhasiat mengatasi diare dengan alami. Caranya adalah ambil beberapa pucuk daun jambu biji, cuci bersih dan dapat dimakan secara langsung. untuk alternatif lainnya jika anda tidak kuat konsumsi langsung, perasan daun jambu biji juga bisa berkhasiat untuk mengatasi diare secara alami.

Nah itu tadi sahabat #fater semua sekilas informasi tentang cara alami menyembuhkan diare, mengobati diare secara alami, mitos dan fakta tentang diare yang bisa saya sampaikan. Terimakasih anda telah membaca artikel dengan judul Mitos Atau Fakta Diare dan Cara Mengobati Diare Secara Alami.