Nov 25, 2014

Bahan Makanan Penurun Kolesterol Alami

Bahan Makanan Penurun Kolesterol Alami - Kacang merah, kacang buncis, kacang panjang dapat menurunkan kadar kolesterol sebesar 10 %. Kacang mede, kaccang almond merupakan bahan makanan rendah lemak yang sangat baik bagi jantung, karena mengandung lemak tak jenuh tunggal.



Ikan Salmon Penurun Kolesterol

Ikan salmon dipercaya makanan penurun kolesterol. Mengapa ikan salmon dipercaya sebagai penurun kolesterol ? karena salmon mengandung omega 3 yang berfungsi menurunkan kolesterol jahat. Kandungan Trigliserida meningkatkan produksi kolesterol baik. Salmon juga mengandung EPA dan DHA yang baik bagi kesehatan dan fungsi jantung.
Bahan Makanan Penurun Kolesterol Alami

Alpukat Bahan Alami Turunkan Kolesterol

Penurun kolesterol berikutnya adalah alpukat, karena didalam alpukat terdapat tingkat kalori yang cukup tinggi. Akan tetapi alpukat juga merupakan salah satu buah yang dapat dijadikan sumber lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik. Namun dalam konsumsi alpukat juga diwajibkan mengkombinasinya dengan buah atau sayuran lainnya hingga dapat menekan jumlah kalori yang terdapat pada alpukat. Karena sebuah alpukat ukuran sedang mengandung 3000 kalori dan 30 gram lemak tak jenuh.

Bawang Putih Turunkan Kolesterol Secara Alami

Makanan penurn kolesterol berikutnya adalah bawang putih. Selain mudah didapatkan khasiat dari bawang putih ini luar biasa. Hampir setiap makanan dan masakan Indonesia menggunakan bawang putih sebagai bumbu. Bangsa Mesir Kuno juga menggunakan bawang putih sebagai peningkat kesehatan dan stamina tubuh manusia. Belakangan ini banyak orang menggunakan bawang putih untuk menurunkan kolesterol, mencegah pembekuan darah, turunkan tekanan darah tinggi, dan melindungi tubuh dari infeksi. Bukan itu saja, bawang putih juga mampu mencegah berkembang biaknya molekul kolesterol yang menempel dan hinggap didinding pembuluh darah. Ekstrak bawang putih mengandung antioksidan yang bermanfaat melawan oksidasi dan menjaga aliran darah tetap lancar.

Bagi anda dengan berat badan dibawah 60 kg dianjurkan menggunakan dosis 2 siung bawang . Sementara bagi anda dengan tubuh yang gemuk atau berat badan lebih dari 60 kg bisa  menggunakan 3 siung bawang putih. Untuk cara memilih bawang bisa memilih dengan bentuk bawang yang mulus dan kulitnya kering.

Selain itu bayam, margarin, teh dan coklat juga merupakan sumber makanan lain yang juga berfungsi menurunkan kolesterol. Nah itulah beberapa makanan penurun kolesterol yang telah saya selesaikan untuk berbagi dengan anda. Agar terhindar dari penyakit, mulailah dari sekarang tinggalkanlah kebiasaan makan buruk dan tingkatkan kembali olahraga. Terimakasih sudah melihat dan membaca Bahan Makanan Penurun Kolesterol Alami