Jul 26, 2014

Mitos Atau Fakta Tentang Merawat Bayi

Mitos Atau Fakta Tentang Merawat Bayi - Masih di Dr. OZ Indonesia kali ini membahas pernyataan tentang mitos atau fakta perawatan bayi. Anda sebagai orang tua tentunya memiliki pengalaman tentang cara merawat bayi. Terkadang merawat bayi ini kadang ada mitos-mitos tertentu yang bisa saja bertolak belakang dengan kesehatan atau medis. Nah kali ini akan membahas berbagai pernyataan mitos atau fakta merawat bayi. Yuk kita baca lebih lanjut tentang mitos atau fakta cara perawatan bayi. Ya, mitos atau fakta ini sangat mudah sekali kita ikuti secara bersama. Anda juga bisa ikut berpartisipasi dengan memberikan pendapat apakah mitos atau fakta pada beberapa pernyataan yang saya berikan. Anda bisa berpartisipasi dengan memberikan komentar pada blog ini apakah pernyataan ini benar secara medis atau hanya mitos belaka.


Pernyataan 1 Mitos Atau Fakta : Memberikan Susu Botol Pada Malam hari dapat menidurkan bayi kembali ?

Apakah bayi yang terbangun pada malam hari paling mudah ditidurkan kembali dengan pemberian susu botol mitos atau fakta ?

Jawab : Mitos. Penjelasannya adalah memang paling mudah adalah menggunakan susu botol ketika anak terbangun dimalam hari. Tetapi harus ingat bahwa jika si Bayi mengempeng dot pada malam hari bahayanya adalah jika mengempeng dot dan susunya tertinggal di gusi dapat menyebabkan infeksi rongga mulut bahkan infeksi telinga.

Pernyataan 2 Mitos Atau Fakta : Memandikan Bayi dengan Air dingin membuat bayi akan lebih kuat ?

Jawab : Mitos. Penjelasan secara medisnya adalah ketika tubuh seseorang baik itu bayi maupun dewasa ketika terpapar oleh air dingin atau air panas dia akan menyesuaikan dengan suhu yang diluar. Disaat seorang bayi diberi air dingin tentunya badannya akan  menyesuaikan untuk tetap hangat, jadi terjadilah pembakaran metabolisme yang tentunya menggunakan makanan atau asupan susu yang sudah dikonsumsi sebelumnya. Kurang seimbangnya suhu dengan asupan kalori pada bayi bisa menyebabkan bayi sakit. Jadi usahakan mandi dengan suhu yang nyaman buat bayi .

Terimakasih anda sudah membaca artikel dr oz tentang Mitos Atau Fakta Tentang Merawat Bayi terimakasih atas kebersamaan anda semoga bisa menambah wawasan terutama dibidang kesehatan dan membuat anda tetap semangat untuk hidup sehat. Saksikan terus dr. oz Indonesia ya..