Jul 11, 2014

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Herbal

Cara Alami Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Herbal - Bau badan kurang enak memang menjengkelkan dan bisa membuat orang disekitar kita menjauh. Sekarang anda tidak lagi minder dengan bau badan anda, karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas berbagai daun yang ampuh untuk mengusir bau badan. Seperti apa kelanjutanya ? Yuk kita baca selengkapnya di blog website official DR. OZ INDONESIA. Sahabat dr. OZ , berikut ini dedaunan yang bisa kita manfaatkan untuk obat herbal penghilang bau badan seperti daun kemangi, teh hijau, daun sirih, daun teh hijau dan daun beluntas. daun daun tadi sangat ampuh untuk menghilangkan bau badan jika dilakukan secara rutin sekitar satu bulan lamanya. Benarkah ?

penyebab bau badan, obat bau badan, cara alami menghilangkan bau badan, bau badan menyengat, bau badan perempuan

Banyak orang yang biasanya mengabaikan dengan masalah seperti bau badan karena hal ini dianggap enteng. Tahukah anda, bau badan yang kurang enak dan bau bisa mempengaruhi bau badan anda dan kitapun dijauhi dari komunitas pergaulan kita. Tidak jarang teman-teman yang berada didekat kita akan menahan nafas jika berdekatan dengan kita. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut  maka jangan heran jika anda akan dikucilkan dari lingkungan pergaulan anda. Untuk itu yuk kita kenali penyebab bau badan pada tubuh anda.

Penyebab Bau Badan dan Solusinya

Sebelum melangkah jauh sebaiknya kita kenal dahulu apa yang menyebabkan tubuh kita menjadi bau. Penyebab bau badan timbul dikarenakan oleh keringat yang berlebihan dan tercampur dengan bakteri pada tubuh kita. Keringat dihasilkan oleh kelenjar apokrin menghasilkan cairan kental, keruh dan bau, sedangkan kelenjar ekrin menghasilkan cairan encer, jernih tidak berbau. Kelenjar apokrin akan menimbulkan bau jika tercampur dengan bakteri. Bau badan akan semakin meningkat seiring dengan tingkat emosi, stress, gelisah dan marah pada diri anda. Kegiatan aktifitas fisik anda juga mengaktifkan kelenjar keringat anda. Diet juga bisa menyebabkan bau badan karena pada saat diet, tubuh kita kekurangan magnesium, dan zat besi juga bisa timbulkan bau badan.

Makanan Pemicu Bau Badan

Selain hal-hal tadi yang saya paparkan diatas, makanan juga bisa mempengaruhi munculnya bau badan. Apa saja makanan yang bisa menyebabkan bau badan ? Ya, bau badan bisa juga dipicu dari makanan yang kita konsumsi.

Berikut ini adalah makanan pemicu bau badan : 

  • Jengkol
  • Bawang
  • Daging Kambing
  • Minuman Manis
  • Kopi
  • Alkohol

Semua minuman yang telah saya sebutkan diatas adalah makanan dan minuman yang bisa memicu bau badan. Kenapa makanan dan minuman itu bisa memicu timbulnya bau badan ? Yang menyebabkan makanan dan minuman menjadi penyebab bau badan adalah jika makanan dan minuman yang mempunyai kandungan gula, lemak kemudian kita santap maka akan menjadikan tubuh kita berkeringat dan keringat yang mengandung gula dan lemak adalah tempat yang sangat disukai bakteri streptococcus dan jamur untuk berkembang biak dan inilah yang membuat tubuh kita bau badan.

Bau badan selain disebabkan oleh bakteri streptococcus juga disebabkan oleh asam isovalerik yang dihasilkan oleh staphylococcus epidermis yang bisa menimbulkan aroma bau tidak sedap seperti keju. Jika anda punya masalah bau badan sebaiknya anda sering-sering mandi dan memakai deodorant setelah mandi. Selain itu, bau badan juga bisa dipengaruhi oleh faktor dari dalam tubuh seperti organ lambung yang tidak bisa bekerja dengan maksimal.

4 Daun Pengusir Bau Badan


1. Daun Teh Hijau Pengusir Bau Badan

Daun Teh Hijau, daun ini mempunyai kandung minyak atsiri, zat antibacterial, seng, dan antiseptik yang bisa menghilangkan bau badan tidak sedap pada tubuh anda.

Cara :
  • 7 - 10 lembar daun teh hijau, cuci bersih dengan air yang mengalir.
  • Rebus dengan 3 liter air
  • Sisakan hingga satu gelas
  • Diamkan sampai dingin, dan saring sebelumnya agar remah-remah dari teh hijau tidak ikut terminum.

Daun teh hijau juga bisa digunakan sebagai masker pada kulit ketiak yang bau. Caranya adalah 7 - 10 lembar daun yang sudah dicuci bersih ditumbuk halus kenudian ditempelkan pada kulit ketiak selama 10 menit.

2. Daun Kemangi Pengusir Bau Badan
Daun kemangi juga banyak mengandung minyak atsiri, vit C dan betakaroten. kandungan zat-zat tadi mempunyai fungsi antiseptik untuk membasmi bakteri danb kuman penyebab bau badan.

Cara Menggunakan :
  • 7 - 10 lembar daun kemangi
  • Cuci Bersih
  • Tumbuk sampai halus
  • Seduh dengan air panas
  • Saring, tambahkan gula aren jika anda suka dan langsung diminum.

3. Daun Sirih Pengusir Bau Badan
Daun sirih untuk bau badan juga mengandung sangat banyak minyak atsiri, vit c, juga betakaroten yang mempunyai fungsi mengurangi produksi keringat berlebihan.

Cara Menggunakan :
  • 7 - 10 lembar daun sirih
  • Cuci Bersih
  • Rebus dengan 2 gelas, sisa sampai 1 gelas
  • Dinginkan, minum

Selain itu anda juga bisa mengunyah daun sirih secara langsung jika anda sudah terbiasa dan kuat untuk memakan daun sirih ini. Untuk mengurangi produksi keringat pada ketiak, anda bisa oleskan daun sirih ke ketiak anda dengan cara sebagai berikut :
  • 7 - 10 lembar daun sirih ukuran kecil
  • Cuci Bersih, Rebus hingga mendidih dan tambahkan 2 sendok makan serbuk manjakani.
  • Dinginkan, kemudian air rebusan daun sirih dan manjakani dioles dan digosokkan pada ketiak anda.

4. Daun Beluntas Pengusir Bau Badan
Daun beluntas mengandung tanin, alkaloid, natrium, minyak atsiri, flavonoid, kalsium, magnesium, fosfor, dan juga kandungan bahan antiseptik lainnya juga bisa menekan peningkatan keringat berlebih dan menghilangkan bau bau badan.

Cara Menggunakan :
  • 7 - 10 lembar  pucuk daun beluntas
  • Cuci Bersih
  • Rebus dengan air 3 gelas sisa 1 gelas
  • Dinginkan, minum setelah dingin.

Lakukan cara menghilangkan bau badan dengan daun herbal alami tradisional ini rutin selama kurang lebih sekitar 3 minggu. Namun hasil yang sangat bagus anda bisa melakukannya selama 1 bulan. Cara menghilangkan bau badan dengan daun herbal ini sangat aman untuk kita coba dan lakukan namun tidak dianjurka digunakan pada anak-anak dengan usia dibawah 12 tahun karena akan menimbulkan efek iritasi pada kulit, gatal dan alergi pada beberapa jenis daun-daun penghilang bau badan tersebut. Terimakasih anda sudah membaca Cara Alami Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Herbal salam sehat Indonesia.

Incoming Search Result : penyebab bau badan, obat bau badan, cara alami menghilangkan bau badan, bau badan menyengat, bau badan perempuan